​Mahfud MD: 17 Persen Masyarakat Tidak Percaya Covid-19

​Mahfud MD: 17 Persen Masyarakat Tidak Percaya Covid-19 Mahfud MD. foto: ist

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik saat Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Mahfud MD berkunjung ke . Di acara giat Dialog Kebangsaan yang digelar di Pendopo Kabupaten , pria yang lahir di Madura itu menjelaskan, jika skala nasional sebanyak 17 persen masyarakat tidak percaya dengan .

“Di Jakarta saja 30 persen masyarakat tidak percaya dengan . Makanya penderita semakin melonjak di Jakarta,” tandasnya, Sabtu (3/10).

Melihat persentase itu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pandemi semakin menipis. Dengan kondisi seperti itu, peran tokoh masyarakat (kiai, habib, dan ulama, red) sangat penting.

“Mereka harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Karena itu tidak mengenal agama dan partai,” katanya.

Di acara Dialog Kebangsaan itu, Mahfud MD menceritakan Presiden Amerika, Donald Thrump yang semula mengakui tidak percaya terhadap , ternyata harus menjalani isolasi, karena dinyatakan positif.

“Jadi jangan dibuat mainan (guyonan). itu memang ada,” timpalnya.

Untuk menanggulangi penyebaran itu, hanya dengan cara melakukan pencegahan dan pengobatan. “Dan ikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak,” katanya.

Di acara Dialog Kebangsaan tersebut, Mahfud MD memberikan sebanyak 3 ribu masker yang diterima langsung oleh Bupati , Puput Tantriana Sari. Acara Dialog Kebangsaan itu, tak hanya pejabat yang hadir. Namun juga dihadiri oleh para ulama dan kiai. Seperti dari Lumajang, Situbondo, Bondowo dan Jember. (prb1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO