​Ketua DMI Jatim Edukasi Jemaah Masjid Pakai Masker

​Ketua DMI Jatim Edukasi Jemaah Masjid Pakai Masker Drs KH Muhammad Roziqi. Foto; MMA/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua (DMI) Jawa Timur, Drs. KH. Muhammad Roziqi mengaku telah melakukan edukasi terhadap para pengurus dan jamaah masjid agar selalu menerapkan .

“Kalau imbauan untuk 3M itu sudah kita lakukan. Belum lama ini saya ke Pamekasan dalam acara pelantikan imam besar. Begitu juga dalam pertemuan virtual lewat zoom. Kita imbau kepada semua pengurus dan jamaah masjid untuk menerapkan yang tiga M,” kata Kiai Roziqi kepada BANGSAONLINE.COM, Sabtu (3/10/2020). 3M adalah Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

Mantan Kakanwil Depag (kini Kemenag) Jawa Timur itu menegaskan bahwa DMI akan terus melakukan edukasi dan kampanye pakai masker, terutama terhadap para pengurus dan jamaah masjid di seluruh Jawa Timur. “Kini jamaah masjid sudah banyak yang pakai masker,” kata Kiai Roziqi.

Ditanya tentang video seorang ustadz yang mengutip Hadits Nabi bahwa dilarang pakai masker saat salat, Kiai Roziqi menegaskan bahwa larangan itu tidak mutlak. “Itu kan kalau dalam keadaan normal,” katanya

Sekarang, kata Kiai Roziqi, semua bangsa dilanda pandemik , termasuk Indonesia. Karena itu, semua jamah dan pengurus masjdid harus menerapkan , termasuk pakai masker. Ini untuk menjaga diri kita dan juga orang lain agar tak tertular . (tim)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO