Laga Lanjutan ​Shopee Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Persela Lamongan Liburkan Pemainnya Sepekan

Laga Lanjutan ​Shopee Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Persela Lamongan Liburkan Pemainnya Sepekan Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Laga lanjutan kompetisi Shopee Liga I 2020 kembali ditunda, Lamongan meliburkan para pemainya selama sepekan.

Pelatih Lamongan, Nil Maizar mengatakan, keputusan meliburkan para penggawa ini sebelumnya sudah didiskusikan dengan pihak manajemen dan ofisial karena ditundanya kembali lanjutan Shopee Liga I 2020.

"Jadi kesepakatan kita dengan manajemen dan pelatih, ini kan kita tes lagi, jadi habis ini kita libur, dari Sabtu besok sampai Sabtu minggu depan," katanya, Jumat (2/10/2020).

Dalam latihan hari ini, lanjut Nil Maizar, lebih bersifat tes kepada pemain sebelum mereka meninggalkan tim, dan ini nantinya akan dijadikan sebagai pembanding, baik dari fisik maupun kemampuan pemain sebelum dan sesudah berlibur.

"Jadi ada program latihan yang kita bikin, setiap hari mereka harus laporan, jadi pas datang lagi, kita tes lagi," ucap Nil Maizar, pelatih yang juga pernah menakhodai Semen Padang FC.

Nil Maizar menambahkan, penundaan kompetisi sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap pemain. Mantan arsitek Timnas Indonesia tersebut mengakui harus bekerja keras untuk menyusun program di tengah ketidakpastian kelanjutan kompetisi.

“Ditundanya kompetisi ini tentu berpengaruh kepada pemain, terutama mental, karena semangat mereka sudah 100 persen untuk bertanding, tapi sekarang jadi menurun. Ini tidak bagus untuk program latihan selanjutnya,” imbuhnya.

Sekadar informasi, hingga saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi terkait kepastian apakah kompetisi Shopee Liga I 2020 benar-benar ditunda sampai bulan November atau masih berpotensi mundur kembali. (yog/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO