​Dampak Promosi di Marketplace, Pesanan UMKM Kota Kediri Meningkat

​Dampak Promosi di Marketplace, Pesanan UMKM Kota Kediri Meningkat Pengusaha UMKM yang terbantu dengan marketplace Tokopedia. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri melalui Disperindagin dan Dinkop Kota Kediri terus melakukan promosi untuk membantu UMKM pada era pandemi. Karena kebanyakan, omzet mereka menurun. Untuk itu, mereka berpromosi bekerja sama dengan marketplace dan menggelar kegiatan belanja daring Mall Sale 2020, 25 - 30 September 2020 lalu.

“Alhamdulillah jadi dapat banyak pesanan. Awalnya hanya pesan es krim boks, setelah tahu rasanya lalu pesan tart. Yang di depan mata saja, hampir 1 juta,” kata Titik Umiyati, pemilik usaha tepung es krim kemasan dengan merek Laxefu, Jumat (2/10).

Selain menjual tepung es krim, Titik juga menjual es krim yang siap santap dan tart es krim. Pesanan yang siap dikerjakan berupa 4 buah kue tart dengan nilai Rp 1 juta rupiah. Selain juga mengerjakan pesanan tepung es krim.

Titik yang juga Ketua IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslima Indonesia) Kediri itu mengatakan, selain mendapat order langsung, pameran ini juga bisa meningkatkan promosi sehingga produknya lebih dikenal masyarakat luas.

Hal senada juga dirasakan Angga Pria Santoso (26 tahun), pemilik UMKM dengan merek Jamu Ang. Produknya mendapatkan pesanan lebih banyak dari hari biasanya selama pameran.

“Ada yang beli lewat . Tapi banyak juga yang membeli lewat langsung,” kata Angga. Dalam sehari selama pameran, ia bisa mengantarkan lebih dari 20 botol jamu baik sinom maupun jamu sereh.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO