Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Baddrut Tamam Serahkan Tali Asih kepada Para Veteran

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Baddrut Tamam Serahkan Tali Asih kepada Para Veteran Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Baddrut Taman menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari yang dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (01/10/20).

Upacara secara terbatas dan tetap mengikuti prokes Covid-19 tersebut dihadiri oleh sejumlah anggota forum pimpinan daerah (Forkompinda) mulai dari Ketua DPRD Fathor Rohman, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Komandan Kodim Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, Kepala Kantor Kejaksaan Pamekasan Mukhlis, serta diikuti anggota TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Pamekasan.

Menurut Baddrut Tamam dalam sambutannya,  kembali diuji dengan adanya pandemi tahun ini. Karena itu dia mengajak tetap semangat mengamalkan nilai-nilai Pancasila, khususnya selama pandemi. Salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap acara yang digelar .

“Karena itu harus menjadi kebiasaan baru bagi mayarakat dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, dan hand sanitizer, serta menjaga jarak,” tutur Baddrut Tamam.

( Baddrut Tamam memberikan tali asih kepada para Veteran Pejuang RI di Mandhapa Agung Ronggosukowati)

Bagi Baddrut, Pancasila itu sakti karena bisa menyatukan dan merekatkan semua warga negara Indonesia. Dengan Pancasila, perbedaan suku, ras, dan budaya bisa terlihat damai dan selalu mengedepankan persatuan bangsa dan kepentingan negara.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO