​Dr. Hudiono Dilantik Jadi Pj. Bupati Sidoarjo, Gubernur Khofifah Minta Lari Kencang

​Dr. Hudiono Dilantik Jadi Pj. Bupati Sidoarjo, Gubernur Khofifah Minta Lari Kencang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melantik Dr. Hudiono sebagai Penjabat Bupati Sidoarjo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (1/10/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kekosongan kepemimpinan di Kabupaten resmi berakhir. Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa melantik Dr. Hudiono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Kessos Setdaprov Jatim sebagai Penjabat (Pj) Bupati .

Sebelumnya Gubernur menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Achmad Zaini sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati menggantikan Nur Ahmad Syaifuddin yang meninggal karena Covid-19, Sabtu (22/8) lalu.

Pelantikan Pj. Bupati berdasarkan surat keputusan No. 131.35-3067 Tahun 2020 Tanggal 29 September 2020 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (1/10).

Dalam arahannya, Gubernur minta kepada Pj. Bupati untuk segera berlari kencang, terutama dalam melakukan finalisasi kaitannya dalam proses pembahasan PAPBD 2020 sekaligus RAPBD 2021.

"Saya minta kepada Pj Bupati untuk segera berlari kencang untuk melakukan finalisasi dari seluruh proses pembahasan P-APBD dan RAPBD Tahun 2021," ungkapnya.

mengatakan, Pj Bupati harus segera berlari kencang untuk merampungkan finalisasi RAPBD dari proses yang ada. Maka, koordinasi bersama Sekda Kabupaten harus segera dimatangkan untuk bisa membahas seluruh proses pembangunan terutama pada PAPBD dan RAPBD lebih seksama.

"RAPBD ini harus berbasis RKPD yang telah disesuaikan. Kami sudah melakukan koordinasi Forkopimda denga Ketua DPRD Kab. dan Plh . Maka hari ini, harus disegerakan mengingat seluruh proses membutuhkan waktu, telaah dan proses yang menghasilkan dampak berkelanjutan ke depan sehingga dapat dilaksanakan oleh Kepala Daerah terpilih pada Pemilukada tanggal 9 Desember 2020 mendatang," ungkapnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO