​Pengecoran Jembatan Tuntas, Wali Kota Risma Jalan Kaki Menuju ke Terminal Joyoboyo

​Pengecoran Jembatan Tuntas, Wali Kota Risma Jalan Kaki Menuju ke Terminal Joyoboyo Wali Kota Risma saat meninjau proses pembangunan Jembatan Joyoboyo yang tahap pengecorannya sudah menyambung ke jalan di sisi utara. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meninjau progres pembangunan yang terletak di sisi selatan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Rabu (30/9/2020). Jembatan yang ditargetkan rampung pada November 2020 ini, kini pekerjaan pengecoran telah tersambung dengan akses jalan di sisi utara jembatan.

Dari hasil tinjauannya ini, ada beberapa arahan yang diinstruksikan Risma kepada jajarannya. Salah satunya, yakni terkait drainase dan elevasi atau ketinggian permukaan antara sambungan jembatan dengan akses jalan di sisi sebelah utara.

Menurut Risma, jika sambungan antara dengan akses jalan di sisi utara tidak rata, hal itu dapat menyebabkan TIJ tergenang saat terjadi hujan deras. Karena itu, dibutuhkan tangkapan-tangkapan air hujan yang lebih banyak. Tujuannya supaya air tidak langsung terhempas turun ke TIJ ketika terjadi hujan deras.

"Kalau dia (sambungan) tidak rata dengan ini (jalan) maka bisa tergenang dia (TIJ) jika hujan deras. Jadi dibuat (seperti) punggung sapi, dikasih pedestrian juga," ujarnya.

Selain terkait elevasi, sistem drainase atau tempat tampungan air juga menjadi salah satu perhatian Wali Kota Risma. Ia ingin jembatan itu dapat langsung menampung air ketika hujan deras turun dan mengalirkan ke sungai. "Dikasih lubang-lubang di bawah agar air bisa masuk ke sana. Jadi ada lubang dia (air hujan) biar masuk ke sini biar airnya tidak turun ke sana (TIJ)," papar Risma.

Tak hanya melihat progres pekerjaan pembangunan jembatan, Wali Kota Risma bersama jajarannya juga mencoba melintasi jembatan itu dengan cara berjalan kaki. Bahkan, saat itu ia berjalan melintasi dan menuju ke TIJ.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO