​Diseruduk KA Probowangi di Banyuwangi, Tiga Penumpang Honda Brio Selamat

​Diseruduk KA Probowangi di Banyuwangi, Tiga Penumpang Honda Brio Selamat Kondisi mobil Honda Brio yang ringsek pada bagian belakang usai dseruduk KA Probowangi.

BANYUWANGI, BANGSALONLINE.com - Mobil Honda Brio P 1132 WI ringsek di bagian belakang setelah diseruduk Kereta Api Probowangi jurusan Surabaya - .

Peristiwa tersebut terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu tepatnya di Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, , Rabu (30/9) siang. Beruntung, seluruh penumpang mobil Honda Brio itu selamat.

Kanit Laka Satlantas Polresta , Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika mobil Honda Brio yang dikemudikan Israi'e (34) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar melaju dari arah Timur ke Barat sekitar pukul 11.36 WIB.

"Di dalam mobil tersebut, selain sopir juga ada dua penumpang lainya, yakni Suyono (43) dan Sopyan (30). Keduanya merupakan warga Kecamatan Muncar juga," kata Iptu Ardhi Bita Kumala kepada BANGSAONLINE.com.

Sesampainya di perlintasan kereta, mobil Honda Brio tersebut berjalan pelan-pelan melintasi rel, meski oleh warga sekitar telah diberi peringatan.

"Sebenarnya, mereka ini sudah diperingati warga jika ada kereta api dari arah Selatan ke Utara. Masinis pun juga sudah memberikan isyarat klason. Tetapi mereka tetap saja melaju melintasi rel," jelas Ardhi.

Karena jarak yang sudah dekat, akhirnya Kereta api KA 337 Probowangi menyeruduk bagian belakang mobil Honda Brio tersebut. "Untungnya sopir dan dua penumpangnya selamat, karena kereta menabrak sedikit bagian belakang mobil," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, mobil Honda Brio mengalami kerusakan pada bagian belakang. Sedangkan, lokomotif kereta mengalami kerusakan pada bagian depan.

Selanjutnya, petugas pun melakukan olah TKP dan mengamankan mobil Honda Brio untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Kecelakaan tersebut diduga disebabkan kelalaian sopir mobil Honda Brio," pungkasnya. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO