Kekeringan, Pasangan Karsa Dropping Air Bersih ke Sarirejo dan Tikung

Kekeringan, Pasangan Karsa Dropping Air Bersih ke Sarirejo dan Tikung Kartika Hidayati bersama wakilnya, Saim saat pemberangkatan truk dropping air bersih. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati-Saim (Karsa) melakukan dropping air bersih ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Sarirejo dan Tikung. Hal itu dilakukan karena hampir dua bulan terakhir ini kedua kecamatan tersebut mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Menurut Kartika, sebelumnya Tim Pemenangan Karsa mendapatkan keluhan warga terkait sulitnya mendapatkan air bersih di musim kemarau ini. Keluhan itu kemudian langsung ditindaklanjuti.

"Ada sebanyak 20 armada tangki air yang siap dikirim ke lokasi yang membutuhkan, di antaranya di Desa Kedung Kumpul Kecamatan Sarirejo dan sejumlah desa di Kecamatan Tikung," ujarnya, Rabu (30/9/2020).

Selain itu, Calon Bupati Lamongan nomor urut 2 ini mengatakan, kegiatan dropping air bersih ini terus berlanjut. Bahkan, ke depan program di pemerintahan yang baru akan membantu warga di pedesaan berupa sumur bor.

"Nanti kita upayakan setiap dusun dan desa harus memiliki sumur bor dan tandon air, sehingga di masa kemarau seperti ini, warga tidak lagi merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih," ujarnya.

Dikatakan Kartika, berdasarkan data BPBD Lamongan, kekeringan sebagai dampak kemarau ini diperkirakan akan meluas seiring dengan prakiraan cuaca dari BMKG yang menyebut kalau musim kemarau tahun ini akan berakhir pada Oktober hingga pertengahan November.

"Untuk itu, Tim Karsa membuka call center di Rumah Pemenangan Karsa dan mengimbau melalui kepala desa maupun masyarakat agar melaporkan ke kita, nanti akan ditindaklanjuti. Karena air merupakan kebutuhan primer bagi kehidupan," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO