Wow...​ Rujak Kecipir Petis Madura, Enak Rasanya, Gampang Buatnya

Wow...​ Rujak Kecipir Petis Madura, Enak Rasanya, Gampang Buatnya Maimunah Saroh, Chef BANGSAONLINE TV. foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur memang luar biasa, terutama Madura. Selain punya cita rasa khas, juga enak dimakan. Maka mudah dipahami, jika kuliner Madura kini tumbuh subur di mana-mana.

Yang menarik, banyak kuliner Madura yang gampang dibuat. “Contohnya, Rujak Kecipir Petis Madura. Enak rasanya, gampang buatnya,” kata Maimunah Saroh, Chef bangsaonline TV atau BANGSA TV kepada bangsaonline.com, Rabu (30/9/2020).

Jadi tidak ribet. “Bahan-bahannya juga gampang didapat dan murah. Di pasar banyak, baik di pasar tradisional, maupun pasar modern swalayan,” tuturnya lagi.

Menurut Maimunah Saroh, cara membuatnya juga mudah. “Gampang sekali. Tak perlu keahlian khusus. Tak perlu seorang ahli. Jadi membuat menu rujak kecipir petis Madura itu tak harus seorang chef profesional atau orang yang punya keahlian tinggi. Para ibu-ibu rumah tangga biasa juga bisa,” kata perempuan asli Madura itu.

Karena itu, kata Maimunah Saroh, rujak kecipir petis Madura ini bisa jadi masakan alternatif. Terutama ketika para ibu-ibu rumah tangga sudah bosan masak yang aneh-aneh atau makanan super. Baik super mewah maupun super mahal.

Lihat juga video 'Mulai dari 10 Ribu, Warung Omahe Dewe di Kediri Sediakan Masakan Khas Pedesaan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO