​Sikap Ning Lia di Pilwali Surabaya: Netral Yes, Golput No!

​Sikap Ning Lia di Pilwali Surabaya: Netral Yes, Golput No! Ning Lia saat mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya dari PDI Perjuangan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah rakor bersama relawan, banyak pihak yang mempertanyakan ke mana sikap Ning Lia berlabuh. Ada yang memprediksi Ning Lia merapat ke pasangan calon nomor urut 1, Eri Cahyadi - Armuji tapi ada juga prediksi Ning Lia bergabung dengan pasangan calon nomor urut 2, Machfud Arifin - Mujiaman Sukirno.

"Netral", jawab Lia singkat, didampingi oleh Gus Yusub Hidayat, ketua Benteng Lia, saat ditemui di kediamannya di kawasan Wonocolo, Selasa (29/9).

Perempuan yang akrab disapa Ning Lia ini mengungkapkan, tidak mudah saat dirinya harus memutuskan netral. Harus banyak pertimbangan dan mengedepankan yang terbaik. Namun, dia menegaskan netral bukan berarti golput.

Lia melanjutkan, siapa pun paslon yang datang ke rumahnya, dia pasti akan mendoakan yang terbaik. Namun hal itu tidak menjadikan dirinya melarang siapa pun, termasuk relawan untuk memihak salah satu paslon. Karena semua punya hak yang tidak boleh diintervensi.

"Bangunan kekeluargaan relawan bagi saya sangat kuat. Contohnya, ketika bulan puasa, hampir setiap hari turun. Meski puasa, mereka tetap lakukan aksi turun ke masyarakat. Penyemprotan fogging, disinfektan, maupun aksi bagi masker. Mereka itu keren sekali semangatnya," ujar Ning Lia.

Lia mengakui, para relawan ini persaudaraannya sudah kuat satu sama lain. Meskipun latar belakang mereka ada yang nasionalis maupun religius (NU). Ketika rakor kemarin, semua ia minta los berpendapat. Bebas dan tidak perlu canggung. Semuanya terbuka, ada yang mendorong untuk dukung paslon satu, ada yang ingin ke paslon dua. Melihat polemik itu, Lia hanya berpikir simpel, jangan sampai fanatik sempit.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO