Rabu, 28 Oktober 2020 09:43

​Gunakan Media Sosial, Tokoh-Tokoh Milenial Ceritakan Kebaikan Eri-Armuji

Selasa, 29 September 2020 19:37 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
​Gunakan Media Sosial, Tokoh-Tokoh Milenial Ceritakan Kebaikan Eri-Armuji
Dua tokoh milenial, Aryo Seno Bagaskoro dan Sukma Sahadewa menggelar diskusi tentang Surabaya ke depan, di Coworking Space Omah Jaman Now. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Suara milenial cukup signifikan dalam Pilwali Surabaya 2020. Karena itu, generasi milenial menjadi ceruk suara yang diperebutkan oleh para kontestan.

Generasi milenial pun sadar akan potensi mereka. Mereka pun tak ingin sekadar menjadi obyek dalam suksesi kepemimpinan di Kota Surabaya.

Karena itu, dua tokoh milenial Surabaya, Sukma Sahadewa dan Aryo Seno Bagaskoro menggelar diskusi untuk membicarakan Surabaya ke depan. Diskusi itu berlangsung di Coworking Space Omah Jaman Now, Senin (28/9/2020) malam.

Menariknya, diskusi tersebut menggunakan media live Instagram sebagai sarana untuk menghindari pengumpulan massa.

Dalam diskusi selama satu jam yang dimoderatori oleh Albert Kurniawan tersebut, topik utama yang disoal adalah mengenai partisipasi anak muda dalam Pilkada Surabaya 2020.

Dalam pemaparannya, Sukma menyampaikan bahwa pemuda harus mengambil peran dalam pengambilan kebijakan strategis, karena pemudalah yang mempunyai komitmen kuat dalam menentukan cita-cita program.

Praktisi kesehatan yang juga bagian dari Relawan Gus Eri Cahyadi (RGEr) tersebut mengajak para pemuda untuk berpartisipasi dengan memilih pemimpin yang mempunyai karakterisik dan berpengalaman dalam melayani dan menjadikan Kota Surabaya ramah pemuda.

"Memilih yang sudah pasti, teruji, dan berpengalaman merupakan hal yang wajib untuk kita dukung agar program yang baik bisa diteruskan oleh penerima estafet kepemimpinan yang ada sekarang. Dalam momentum ini, Mas Eri Cahyadi adalah sosok yang dapat meneruskan program kebaikan yang sudah dibangun oleh Bu Risma," ujar pria yang akrab disapa Dokter Sukma itu.

Dalam penutupnya, Dokter Sukma menegaskan komitmen anak-anak muda untuk terlibat aktif dalam Pilkada Surabaya dengan mengutamakan protokol kesehatan.

"Kami menggunakan teknologi media sosial untuk menjangkau teman-teman muda dengan lebih mudah. Ini juga cara kami untuk terlibat secara aktif dalam momentum pilkada dengan tetap menjaga protokol kesehatan," pungkas aktivis muda NU itu.

Sementara itu, Seno Bagaskoro mengajak para pemuda di Surabaya untuk mengawal dan memilih calon pemimpin yang mampu hadir untuk anak-anak muda.

"Selama ini, Mas Eri Cahyadi ikut serta memikirkan dan mengawal grand design pembangunan pendidikan berkelanjutan yang dicita-citakan oleh Bu Risma. Komitmen itu akan diteruskan, juga ditambahi oleh Mas Eri dan Cak Armuji dengan memperluas cakupan bantuan pendidikan dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga kuliah. Cerita kebaikan ini bukan sekadar janji," kata pendiri Aliansi Pelajar Surabaya tersebut.

Seno mengungkapkan, Mas Eri memberi ruang lebar bagi anak muda untuk berkembang dan turut serta terlibat dalam pembangunan kota sebagai subjek aktif.

"Semangat itu membangkitkan inspirasi bahwa pilkada adalah momentum karya ceria yang solutif untuk orang banyak, bukan sekadar hajatan kekuasaan," pungkas Ketua DPC Taruna Merah Putih Surabaya tersebut. (mdr/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...