​Gandeng Komunitas Sepeda, Bupati Tuban Bagikan 1.000 Masker di Pasar Pramuka

​Gandeng Komunitas Sepeda, Bupati Tuban Bagikan 1.000 Masker di Pasar Pramuka Bupati Tuban H. Fathul Huda saat membagikan maske ke salah satu pengunjung pasar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Edukasi dan sosialisasi terus digalakkan Pemkab Tuban guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya dengan melibatkan komunitas sepeda bertajuk gowes bersama bupati dan pembagian 1.000 masker kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Pramuka, Minggu (27/9/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, wajib bermasker dan menjaga jarak antar peserta, beberapa stakeholder terkait juga ikut ambil bagian. Di antaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana, Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana, pimpinan OPD, serta puluhan anggota KOSTI (Komunitas Speda Tua Indonesia), dan sejumlah komunitas sepeda lainnya.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan keprihatinannya dengan masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Bumi Wali. Hingga saat ini, Kabupaten Tuban tercatat menempati posisi ke-17 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur terkait penyebaran Covid-19.

“Angka Covid-19 di Tuban masih tinggi, perlu terus meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan di masyarakat,” ungkapnya.

Dengan melibatkan komunitas sepeda, Bupati Huda berharap anggota komunitas bisa turut menyosialisasikna protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO