​9 Rumah Tak Layak Huni Direnovasi TPPI

​9 Rumah Tak Layak Huni Direnovasi TPPI Salah satu warga penerima program RTLH TPPI tahun 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 9 rumah tak layak huni di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mendapatkan bantuan renovasi dari . Bantuan renovasi 2020 ini digalakkan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo mengatakan, program RTLH ini merupakan sinergi TPPI dengan program pemerintah di bidang pengentasan kemiskinan. Program pembangunan RTLH tersebut diharapkan menjadikan rumah layak huni dan lebih sehat.

"Tak hanya direnovasi, rumah yang menjadi sasaran program juga dibangunkan MCK," ujar Taheran saat menyerahkan kunci rumah kepada warga penerima program, Jum'at (25/9).

Kata dia, TPPI komitmen menjalankan program yang sudah dipatok setiap tahun dengan anggaran ratusan juta rupiah. Diharapkan penerima program ini bisa memanfaatkan rumah tersebut dengan baik serta merawat sebaik-baiknya. Sebab, program ini sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

"TPPI juga tetap concern melanjutkan program pemberdayaan masyarakat. Khususnya peningkatan kompetensi masyarakat yang terus ditingkatkan supaya terbentuk masyarakat mandiri secara ekonomi," bebernya.

Selanjutnya, pemberian bantuan langsung ini merupakan bentuk program yang diberikan kepada masyarakat. Sedangkan, bantuan diserahkan kepada warga yang benar-benar tidak mampu secara fisik, finansial dan tidak memiliki kemampuan untuk bekerja. "Bagi warga yang masih memiliki potensi bekerja secara produktif harusnya diberikan pelatihan agar bisa mandiri," lanjutnya.

Sementara itu, Nenek Tamsirah salah satu warga yang rumahnya direnovasi dan tinggal sendirian sangat berterima kasih kepada TPPI yang sudah mrmbantunya. Selain renovasi rumah layak huni, bantuan bulanan juga diberikan kepada warga kurang mampu.

"Terima kasih dan semoga TPPI dapat beroperasi dengan lancar, aman, dan terus bermanfaat bagi masyarakat sekitar," terang Tamsirah.

Diketahui, sembilan penerima program RTLH TPPI tahun 2020 adalah Tasmirah asal Dusun Brangkal RT5 RW2 Desa Purworejo, Siti Fatimah Dusun Karanganyar RT6 RW2 Desa Purworejo, Warsini Dusun Karanganyar RT6 RW2 Desa Purworejo, Majiyah Dusun Plaosan RT2 RW 3 Desa Tasikharjo.

Rohmad Ali alamat Dusun Dermo RT2 RW4 Desa Tasikharjo, Novi Dusun Dermo RT2 RW4 Desa Tasikharjo, Waji Dusun Remen RT1 RW 1 Desa Remen, Darmi Dusun Remen RT3 RW4 Desa Remen, dan Tasemi Dusun Remen RT1 RW5 Desa Remen. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO