Malam Ini, Bawaslu Surabaya Gelar Ikrar Kesepakatan Deklarasi Damai Pilwali Surabaya

Malam Ini, Bawaslu Surabaya Gelar Ikrar Kesepakatan Deklarasi Damai Pilwali Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLNE.com - Malam ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya Menggelar Ikrar Kesepakatan 'Deklarasi Damai Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020' yang menurut rencana dilaksanakan di Majapahit Hotel Jalan Tunjungan, Jumat (25/9).

"Deklarasi damai ini bentuk implementasi pendewasaan secara politik bagi pasangan calon pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020," ujar Muhammad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Jumat (25/9) kepada BANGSAONLINE.com

Menurut Agil, dalam acara deklarasi damai yang digelar malam ini sekitar pukul 18.00 WIB di Majapahit Hotel, Bawaslu Surabaya telah berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas Covid-19.

"Kita sudah minta assessment, alhamdulillah lancar," Ujar Agil.

Menurut rencana, terang Agil, Deklarasi Damai malam ini mengundang Kedua pasangan calon, tokoh masyarakat, Kapolrestabes Surabaya, Kejaksaan Negeri Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya, dan ketua partai 1 orang.

Sekedar diketahui, selain Ikrar Kesepakatan Deklarasi Damai, malam oni juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas, Pakta dalam Pigora disiapkan di Tripod, satu per satu dari pasangan calon, kepolisian, kejaksaan, Bawaslu dan KPU diminta untuk membubuhkan tanda tangan masing-masing. (nf/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO