​Penetapan Ketiga Paslon Pilbup Tuban Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

​Penetapan Ketiga Paslon Pilbup Tuban Dikawal Ketat Aparat Kepolisian Daftar ketiga nama paslon yang telah ditetapkan oleh KPU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban resmi ditetapkan sebagai Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Penetapan ketiga paslon tersebut dilaksanakan di kantor KPU setempat, dan dibacakan langsung Ketua , Fatkul Iksan secara virtual tanpa menghadirkan pasangan calon.

Meski demikian, pelaksanaan penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban ke depan tersebut tetap dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Tuban.

"Hari ini penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Untuk memastikan prosesnya berjalan aman, lancar, dan kondusif, kita siagakan puluhan anggota Polres Tuban di kantor KPU," ujar , AKBP Ruruh Wicaksono.

Mantan Kapolres Madiun itu berpesan kepada anggotanya agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan. Dan yang terpenting adalah menjaga kekompakan dengan instansi terkait dan saling mengingatkan untuk mewujudkan situasi pilkada yang aman, damai, sukses, dan kondusif.

Dirinya menekankan kepada seluruh personel agar tetap menjunjung netralitas serta tidak melakukan hal-hal kontraproduktif. Ia juga mengimbau anggota benar-benar memahami peran dan fungsi masing-masing.

"Kita berharap setiap tahapan pilkada serentak ini berjalan dengan lancar dan kondusif. KPU harus bisa menerapkan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU pusat dengan harapan tidak ada pelanggaran dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020," tuturnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO