Meme Menteri Tedjo Beredar di Media Sosial

Meme Menteri Tedjo Beredar di Media Sosial Beberapa meme yang beredar di media sosial

BangsaOnline - Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno beberapa hari ini menjadi sasaran bully dari netizen yang kecewa dengan pernyataannya tentang rakyat pendukung KPK. Dirinya menyebut bahwa rakyat yang mendukung KPK adalah rakyat nggak jelas.

Pernyataan Menteri Tedjo tersebut jelas memicu kreativitas netizen pembuat atau gambar-gambar dan foto dengan kalimat lucu untuk beraksi. Hasilnya, sejumlah yang bertema ‘Tidak Jelas’ serta ‘Tedjo’ mulai beredar di sejumlah jejaring sosial.

Kalimat yang diucapkan Menteri Tedjo selengkapnya adalah seperti berikut:

“Jangan membakar massa, mengajak rakyat, membakar rakyat. Ayo kita ini, tidak boleh seperti itu, itu suatu sikap pernyataan yang kekanak-kanakan. Berdiri sendiri, kuat dia. Konstitusi yang akan dukung, bukan dukungan rakyat yang nggak jelas itu,” tegasnya di Istana Presiden Sabtu (24/1).

Beberapa yang beredar lantas mengganti kalimat ‘nggak jelas’ dengan ‘Tedjo’. Misalnya sebuah tulisan mengenai penjelasan kata ‘Tedjo’, yang masuk menjadi kalimat adjektif bermakna ‘Nggak Jelas’.

Lalu sebuah foto yang di blur dengan tulisan Menteri Nggak Jelas. Dan beberapa lainnya yang menyindir pernyataan tak simpatik dari sang menteri.

Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio berpendapat bahwa selayaknya Menteri Tedjo meminta maaf atas pernyataan tersebut. Di tengah situasi seperti saat ini, seorang menteri seharusnya dapat membantu Presiden dengan tak mengeluarkan pernyataan yang makin membuat rakyat gerah.

“Harus minta maaf. Dia harus menjelaskan maksud rakyat nggak jelas. Pejabat publik harus menghargai publik,” ujar Hendri.

“Akibat statemen ini citra Jokowi yang dekat dengan rakyat menjadi memudar karena rakyatnya ada yang nggak jelas,” tambah dia.

Sumber: iberita.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO