Bantuan JPS Rp 600 Ribu untuk Guru Honorer Pamekasan Sudah Cair

Bantuan JPS Rp 600 Ribu untuk Guru Honorer Pamekasan Sudah Cair Kepala Dinas Pendidikan, Achmad Zaini.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Para guru honorer di Kabupaten Pamekasan bisa bernapas lega. Sebab bantuan jaring pengaman sosial (JPS) berupa uang Rp 600 ribu sudah cair. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Achmad Zaini.

Achmad Zaini mengungkapkan bantuan tersebut sudah diterima para guru per Selasa (15/9) lalu. "Para penerima bantuan tersebut langsung menerima uangnya melalui rekening masing-masing, jadi tidak akan menerima pesan khusus," ujarnya, Senin (21/09/20).

Karena itu, mantan Kepala Perpustakaan dan Aset tersebut menyarankan para guru honorer dalam beberapa pekan ini untuk sering-sering mengecek rekening yang sudah disetorkan ke Dinas Pendidikan.

"Pencairan bantuan ini akan terus kita lakukan secara bertahap. Namun, apabila masih ada yang belum cair, kemungkinan terdapat masalah di nomor rekening yang disetorkan ke Dinas Pendidikan," kata Achmad Zaini.

Ia mengakui, saat dilakukan pengecekan dan proses verifikasi, ada sebagian nomor rekening yang sudah tidak aktif. Masalah itulah yang memperlambat proses pencairan ke nomor rekening.

"Kadang ada juga yang kami temukan rekeningnya tertukar," ujarnya.

Zaini berharap, pekan ini pencairan uang tersebut bisa tuntas ke sekitar 8.000 guru honorer yang lolos verifikasi dan dinyatakan sebagai penerima sah. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO