​Dalam Webinar BEM Unair, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Beber Skill Masa Depan

​Dalam Webinar BEM Unair, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Beber Skill Masa Depan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, favorit mahasiswa. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kemampuan negosiasi menjadi skill penting bagi tenaga kerja untuk industri mendatang. Demikian dikatakan Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo saat menjadi keynote speaker, dalam webinar bertajuk “Gig Economy, A New Option of Way of life, yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga (). Sabtu (19/09/2020).

ini adalah satu dari empat rangkaian webinar yang digelar BEM , dalam rangka “Post PKKMB Event”, Post Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Event. (baca juga: Isi Rangkaian PKKMB, BEM Gelar 4 Nasional).

Selain , juga dihadirkan Komisaris Independen Bank Mandiri Syariah Arif Rosyid, Ketua LPBHI (Lembaga Pendidikan Bantuan Hukum Indonesia) Muhammad Nafik, Praktisi Gig Economy Nora Ayudha, founder Jokopi Derry Azwar Rizaldi. Dan pidato penutup pengusaha .

yang menyampaikan materi dengan gaya milenial, memaparkan tentang ketersediaan tenaga kerja dan kebutuhan tenaga kerja di industri mendatang. Ada klasifikasi yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan industri. Yaitu mempunyai kemampuan berpikir kritis, kecerdasan emosional yang handal, pemecahan masalah, fleksibilitas, dan negosiasi.

"Dunia itu luas, dan ada ribuan cita-cita yang bisa diraih setiap orang, terlebih semakin banyak tipe profesi yang muncul saat ini," kata Ganjar. 

Adapun Arif Rosyid, yang menyampaikan materi sebelum Ganjar. Dan setelahnya, dilanjutkan pemateri lain, hingga ditutup pidato ekonomi oleh .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO