Peringati World Clean Up Day, Pemkot Batu Gelar Kerja Bakti dan Rembuk Ekologi

Peringati World Clean Up Day, Pemkot Batu Gelar Kerja Bakti dan Rembuk Ekologi Para ASN Pemkot Batu saat membersihkan sampah di Jalan Dewi Sartika, depan Pasar Besar Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati World Clean Up Day (WCD) tahun 2020, menggelar kerja bakti berupa aksi bersih-bersih yang melibatkan ratusan ASN serta rembuk ekologi yang dipusatkan di Lumbung Pangan kawasan pertanian organik Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (20/9).

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Arief Assidiq mengungkapkan, peringatan WCD tahun ini diwarnai aksi bersih-bersih di berbagai tempat layanan publik. Seperti di area Pasar Besar Kota Batu, kawasan GOR Gajah Mada, Stadion Brantas, sekitar Alun-alun Kota Batu, serta sepanjang jalan Trunojoyo, Jalan Dewi Sartika, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Diponegoro.

"Dalam kegiatan ini kami melibatkan ratusan ASN dari berbagai OPD, baik dinas, kantor, badan, dan bagian di lingkungan ," ujar Arief Assidiq, Minggu (20/9).

Ia mengungkapkan, World Clean Up Day merupakan salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi.

"Marilah menjadi bagian dari World Clean Up Day 2020. Mulai dari lingkungan sekitar kita. Tingkatkan kebersihan di wilayah masing-masing, kelola dan memilih sampah ramah lingkungan, dan tidak membakar serta membuang sampah secara sembarangan," pesannya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO