​Berikan Motivasi, Syafiuddin Ajak Mahasiswa Terlibat Dalam Pembangunan di Madura

​Berikan Motivasi, Syafiuddin Ajak Mahasiswa Terlibat Dalam Pembangunan di Madura H. Syafiuddin, S.Sos. saat menjadi keynote speaker dalam acara Pelantikan Pengurus PMII dan Orasi Pergerakan bagi mahasiswa STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , Senator Senayan asal dapil Madura mengajak mahasiswa Madura untuk lebih giat belajar dan aktif terlibat dalam proses pembangunan di Madura.

Menurutnya, mahasiswa memiliki peran strategis mengawal percepatan pembangunan Madura. Mahasiswa juga memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengoptimalisasi keberhasilan pembangunan Madura.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara dalam Pelantikan Pengurus PMII Komisariat STIT Al-Ibrohimy Bangkalan, Minggu (20/9/2020).

Ia menyampaikan, bahwa Madura masuk sebagai salah satu kawasan percepatan pembangunan ekonomi sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019. "Dengan Perpres Nomor 80 Tahun 2019 ini, mahasiswa menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan di Madura ini. Apalagi anggaran pembangunan untuk keempat kabupaten di Madura ini mencapai 54 triliun rupiah," jelasnya.

Lanjut Syafiuddin, hal ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk bermanfaat untuk daerah asalnya.

"Berbeda dengan saya semasa usia mahasiswa, yang dahulu tidak mampu mengenyam pendidikan tinggi karena faktor ekonomi. Kalau saya dulu, seusia kalian masih menjadi supir angkot, tidak bisa merasakan nuansa dan dinamika menjadi mahasiswa. Jadi kalian harus bersyukur diberi kesempatan mengenyam pendidikan tinggi sejak dini. Harus lebih berprestasi lagi dibandingkan pencapaian yang saya dapatkan sejauh ini," ujar anggota Komisi V DPR RI ini.

Menyandang gelar mahasiswa, kata politikus PKB ini, harus jadi pecut motivasi untuk mengukir prestasi serta mendongkrak pembangunan daerah. "Apalagi pemuda Madura memiliki sejarah yang kuat dan berprestasi. Mahasiswa mampu melahirkan inspirasi untuk menoreh prestasi ke depan," tuturnya.

“Jadi bukan zamannya lagi pemuda Madura rebutan lahan parkir atau lahan kekuasaan. Kita harus berubah, untuk menyambut pembangunan dan industrialisasi untuk dapat berubah sebisa mungkin. Karena mahasiswa memiliki potensi besar yang mampu memberikan perubahan transformasi pola pikir sebagai duta masyarakat," pungkas politikus PKB ini. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO