​Gowes Ojo Kendor, Kapolres dan Dandim Ngawi Dampingi Danrem untuk Sinergitas TNI-Polri

​Gowes Ojo Kendor, Kapolres dan Dandim Ngawi Dampingi Danrem untuk Sinergitas TNI-Polri Danrem, Dandim, dan Kapolres Ngawi foto bersama di Benteng Pendem. foto: zainal abidin/ bangsaonline.com

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya memupuk sinergitas antara Polri dengan TNI, Kapolres Ngawi bersama Komandan Kodim menyambut tim gowes yang dipimpin Komandan Korem, Sabtu (19/09).

Tim Gowes Ojo Kendor yang dipimpin oleh Danrem 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ) Madiun Kolonel. Inf. Waris Ari Nugroho pada Sabtu (19/7) pagi memasuki wilayah perbatasan Ngawi-Magetan. Rombongan disambut oleh Dandim Ngawi Letkol. Inf. Totok Priyo Kismanto dan Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Kegiatan orang nomor satu di Korem 081/DSJ itu merupakan bagian dari pengenalan dirinya ke sejumlah jajaran di wilayah tugasnya. Lulusan AKABRI tahun 1991 tersebut memang baru menjabat komandan Korem Madiun sekitar lima bulan berjalan, tepatnya mulai bulan Mei 2020.

AKBP Dicky Ario Yustisianto saat ditemui BANGSAONLINE.COM menegaskan bahwa jajaran Polres Ngawi turut serta menyambut dan mendampingi rombongan gowes dari Korem Madiun yang berakhir di benteng Van den Bosch.

"Ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI-Polri," jelas AKBP Dicky kepada BANGSAONLINE.COM.

Sedangkan Letkol. Inf. Totok Priyo Kismanto mengatakan bahwa jajarannya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Danrem dalam kunjungan pengenalan wilayah tugas teritorialnya dengan bersepeda. Menurut dia, seluruh jajaran Kodim dan Polres Ngawi bersemangat ngontel bareng rombongan "Gowes Ojo Kendor" mulai dari pos Koramil Geneng hingga ke tujuan akhir Benteng Pendem.

"Selain menjadikan tubuh kita bugar, kegiatan gowes ini juga untuk mempererat tali silaturahim antar pimpinan dengan anggota dan membangun sinergitas TNI-Polri," terang Dandim Ngawi, Letkol. Inf. Totok Priyo Kismanto.

Menurut dia, pengenalan wilayah dengan memakai sepeda yang dilakukan Danrem 081/DSJ sangat efektif agar bisa melihat kondisi dari wilayah tugas dari jajarannya lebih dekat. Selain itu juga bisa lebih dekat dengan anggota di jajaran yang dikomandani tersebut. (nal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO