Kamis, 25 Februari 2021 06:53

​Embran Nawawi Tampilkan Mystical Elegance of East Java

Sabtu, 19 September 2020 13:26 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yeyen
​Embran Nawawi Tampilkan Mystical Elegance of East Java
Koleksi ini akan ditampilkan pada acara Mystical Elegance East Java Fashion kerja sama Andima management dengan Embran Nawawi. foto: ist/ bangsaonline.com.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Embran Nawawi, desainer yang sudah go internasional ditantang menampilkan konsep fashion yang diangkat dari popularitas lagu Lathi oleh Weird Genius dan penyanyi asal Surabaya, Sara Fazira.

Sukses video youtube Lathi yang pertama, maka dibuat versi kedua dengan konsep orchestra. Di video kedua ini manajemen Sara Fajira mengajak desainer untuk banyak memakai bahan batik dari Kabupaten Pamekasan guna berkolaborasi.

"Di sini saya ditantang membuat rancangan berdasarkan lagu Lathi yang sarat pesan untuk kekuatan perempuan maupun istri. Dengan demikian, saya membuat mystical elegance berupa kebaya hitam dengan cutting low neckline dan long skirt batik dan selendang 6 meter untuk kesan yang kuat pada gaya ethic modern," tuturnya.

Video Lathi kedua dengan busana kebaya mystical elegance berhasil menarik perhatian sebanyak 887 ribu penonton.

Dari kesuksesan tersebut, ia membuat full collections untuk mystical experience yang mengangkat batik klasik Madura, khususnya batik Pamekasan, seperti Junjung Drajat yang bermakna mengangkat derajat.

Kemudian Gringsing untuk memberi kekuatan, Kawung Madura sebagai lambang penghormatan, dan Perkeper sebagai tanda kemakmuran.

"Koleksi ini dibuat untuk mengangkat keindahan tersembunyi dari Jawa timur yang dahulu sangat dikenal didunia dari kejayaan kerajaan Majapahitnya," jelas Embran.

"Keunikan koleksi ini dengan memasukkan nuansa batik Pamekasan yang begitu kuat pengaruhnya dan dibuat untuk keluarga besar yang memiliki anak lebih dari tiga, bahkan puluhan saudara. Karena hakikatnya jaman dahulu keluarga adalah sebuah sumber kekuatan yang bisa bertahan dan berkesinambungan hingga turun temurun," tukas Embran. (yen/ns) 

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 24 Februari 2021 07:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Wartawan kondang Dahlan Iskan luar biasa. Tulisanya sangat bernas. Bukan saja enak dibaca tapi juga penuh makna dan kaya warna.Baca saja tulisannya kali ini. Ia bercerita tentang listrik yang mati empat hari. Dampakn...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...