​Sempat Tertunda, Pembangunan Jalan dan Jembatan di Pasuruan Mulai Dikerjakan

​Sempat Tertunda, Pembangunan Jalan dan Jembatan di Pasuruan Mulai Dikerjakan Salah satu proyek jalan di wilayah Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com -  Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan akhirnya melaksanakan pembenahan puluhan jalan dan jembatan, serta tanggul penahan jalan yang rusak di beberapa kecamatan. Pembenahan itu sejumlah infrastruktur itu bersumber dari DBHCHT.

Plt. Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus menjelaskan, saat ini proyek-proyek tersebut sudah selesai tender dan dalam proses pengerjaan oleh rekanan. "Sebagaian pekerjaan yang sudah dilelang mulai dikerjakan oleh rekanan pemenang tender," jelas Eko.

Ia mengungkapkan, ada 36 titik proyek pembenahan infrastruktur dengan total anggaran Rp 24 miliar. Antara lain pembenahan jalan, jembatan, penahan jalan, serta pembangunan PJU seperti di Jalan Blarang, Kecamatan Tutur atau Jalan Tanggul, Desa Baujeng, Kecamatan Beji.

"Untuk besaran anggaran bervariatif sesuai dengan hasil perencanaan serta tingkat kerusakan. Untuk anggaran di atas Rp 200 juta dilakukan proses lelang. Sebagian lainnya, penunjukan langsung karena di bawah Rp 200 juta," terang Eko.

"Untuk waktu pengerjaan yang diberikan kontraktor yakni 90 hari kerja. Kita berharap pembangunan tersebut bisa selesai tepat waktu," tambahnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO