Moncer, Eri Cahyadi Masuk Lima Besar Nilai Tertinggi Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP

Moncer, Eri Cahyadi Masuk Lima Besar Nilai Tertinggi Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Eri Cahyadi. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya mencatatkan prestasi yang membanggakan. Berdasarkan sekolah calon kepala daerah DPP PDI Perjuangan yang telah ditutup pada Selasa (15/9) malam, namanya masuk 5 besar terbaik.

Sekolah calon kepala daerah itu diikuti sebanyak 212 calon kepala daerah yang diusung se-Indonesia. Masing-masing mengikuti dua tes, yakni tes awal (pre-test) dan akhir (post test) selama mengikuti sekolah partai.

Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menjelaskan, untuk pre-test, peserta dengan nilai lima tertinggi adalah Cawabup Grobogan Bambang Pujianto, Cabup Seram Bagian Timur Fachri Husni Alkatiri, Cawawali Metro H. Fritz Ahmad Nusyir, Cawali Surabaya , dan Cawabup Karo Budianto Surbakti.

Sementara untuk post test, lima tertinggi adalah Cabup Konawe Selatan Rusmin Abdul Gani, Cawabup Kutai Barat Edianto Arkan, Cabup Samosir Rapidin Simbolon, Cawawali Metro Fritz Ahmad Nuzir, dan Cawali Surabaya .

Ditemui di sela pertemuan dengan warga di Surabaya, Kamis (17/9/2020), Eri bersyukur bisa meraih posisi lima besar tertinggi dari ratusan calon kepala daerah.

”Saya tidak ada persiapan khusus, hanya fokus pada bagaimana pendalaman terhadap ideologi Pancasila dan program-program kerakyatan, best practices kebijakan yang bisa membuat warga sejahtera,” ujarnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO