​Apel Besar Penegakan Hukum Protkes, Bupati Baddrut Tamam Inginkan Pamekasan Bebas dari Covid-19

​Apel Besar Penegakan Hukum Protkes, Bupati Baddrut Tamam Inginkan Pamekasan Bebas dari Covid-19 Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di acara penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam memimpin apel besar Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disaese 2019 (Covid-19) di Area Bundaran Arek Lancor , Kamis (17/9/2020) pagi.

Kegiatan yang diikuti seluruh Forkopimda, TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, serta jajaran ASN Kabupaten tersebut merupakan apel untuk memulai pelaksanaan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan (protkes) sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona.

Dalam sambutannya, Bupati , H. Baddrut Tamam mengatakan, penerapan tindakan hukum dalam pendisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak merupakan pilihan akhir dari usaha yang dilakukan oleh pemkab. Sebab, pendisiplinan melalui pendekatan humanis dan edukasi yang telah dilakukan sebelumnya belum maksimal.

"Orientasi dari keseluruhannya adalah edukasi masyarakat dengan pendekatan-pendekatan yang baik. Kemudian pada akhirnya harus dilakukan beberapa keputusan-keputusan sanksi, sanksinya tetap menggunakan pendekatan yang baik di antara kita semuanya," kata Baddrut Tamam.

Menurutnya, Instruksi Presiden (Inpres) Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 yang diteruskan dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 Tahun 2020 di Kabupaten , harus ditegakkan dengan rasa semangat memberikan perlindungan yang lebih nyata dan pasti kepada masyarakat.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO