​Desa Dukuh Wakili Kabupaten Kediri Ikuti Lomba Kampung Tangguh Semeru se-Jatim

​Desa Dukuh Wakili Kabupaten Kediri Ikuti Lomba Kampung Tangguh Semeru se-Jatim Forkopimcam Ngadiluwih dan 3 Pilar Desa Dukuh serta Ketua dan Anggota Kampung Tangguh Semeru Desa Dukuh saat menyambut Tim Penilai dari Polda Jatim. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri menjadi salah satu desa di Jawa Timur yang mendapat kunjungan Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi R dan rombongan.

Kunjungan Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim tersebut dalam rangka Penilaian Lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Lalu lintas berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-65 Tahun 2020.

Kapolsek Ngadiluwih, AKP Mukhlason menjelaskan bahwa dalam penilaian ini dititikberatkan bagaimana partisipasi masyarakat/relawan sekitar turut serta terlibat dalam Kampung Tangguh Semeru yang dalam pelaksanaannya tidak hanya melulu dalam penanganan Covid-19 saja, melainkan juga dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Selain itu, juga bagaimana masyarakat bergotong royong saling membantu dalam hal sosial, budaya, keamanan, penanggulangan bencana, dan lainnya yang merupakan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam bermasyarakat dan bagaimana keberadaan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dalam berinovasi dalam mengikuti perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang di masyaraka," terang Mukhlason, Kamis (17/9/2020).

"Hal ini sudah dilakukan oleh Kampung Tangguh Semeru Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih, di mana inovasi ini yang tidak dimiliki oleh KTS lainnya, yaitu adanya alat komunikasi yang lengkap serta ditunjang command center yang dilengkapi dengan CCTV di berbagai sudut desa yang merupakan andalan dalam kecepatan menangani permasalahan keamanan dan keperluan masyarakat untuk meminta bantuan petugas KTS," tambahnya.

Mukhlason mengungkapkan, Lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Berlalu Lintas ini diikuti KTS se-Provinsi Jatim dan setiap kabupaten/kota diwakili satu KTS. Kegiatan Lomba Kampung Tangguh Semeru yang digelar dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas ke-65 tersebut merupakan wujud nyata sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat melalui Satgas Kampung Tangguh Semeru dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

"Dalam penilaian KTS di Desa Dukuh ini, Kompol Dwi Sumrahadi R dan rombongan langsung disambut Forkopimcam Ngadiluwih dan 3 Pilar Desa Dukuh, serta Ketua dan Anggota Kampung Tangguh Semeru Desa Dukuh," pungkas AKP Mukhlason. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO