​Hari Ketiga Safari Kepulauan 2020, Baznas Sumenep Beri Bantuan di Dua Kecamatan

​Hari Ketiga Safari Kepulauan 2020, Baznas Sumenep Beri Bantuan di Dua Kecamatan Baznas Sumenep saat menyerahkan bantuan kepada warga kepulauan. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pada hari ketiga Safari Kepulauan 2020 atau kunjungan kerja Bupati Sumenep ke kepulauan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep mendistribusikan bantuan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kangayan dan Arjasa.

Selain santunan uang tunai bagi anak yatim dan duafa, juga memberikan bantuan Bedah Rumah Mustahik (BRM) Baznas kepada seorang warga  Desa Kayu Aru Kecamatan Kangayan. Bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. K.H. A. Busyro Karim secara simbolis, Rabu (16/9/2020).

Sementara di Kecamatan Arjasa, Baznas Kabupaten Sumenep membantu kaum disabilitas dengan memberikan bantuan 1 unit kursi roda kepada salah satu warga Dusun Phenyo Penang Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa Pulau Kangean.

"Pendistribusian bantuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk realisasi atas amanah yang dipercayakan oleh muzaki dan munfik kepada Baznas Sumenep," kata Ketua Bidang Keuangan , Ahmad Yadi.

Ia menjelaskan, dilibatkan dalam Safari Kepulauan 2020 ini, karena merupakan mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep yang tentunya mendukung program pemerintah dalam upaya mengurai kemiskinan di Sumenep.

Sebagaimana diketahui, Baznas Sumenep mengikuti kunjungan Bupati Sumenep dalam Safari Kepulauan 2020 dari Senin-Kamis (14-17/9/2020) yang berakhir di Kecamatan Sapeken. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO