​Gubernur Khofifah Bagikan Masker dan Ventilator, Kali ini Fokus di Sidoarjo, Pasuruan dan Mojokerto

​Gubernur Khofifah Bagikan Masker dan Ventilator, Kali ini Fokus di Sidoarjo, Pasuruan dan Mojokerto Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan 26 ventilator kepada lima belas Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di lima daerah tersebut bertempat di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/9). foto: ist/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jatim terus melakukan berbagai dukungan dan upaya untuk memaksimalkan pelayanan penanganan Covid-19 di Rumah Sakit (RS). Kali ini fokus di Sidoarjo, Mojokerto, dan Pasuruan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan 26 kepada lima belas Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di lima daerah tersebut bertempat di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/9).

Selain , dalam acara ini juga diserahkan bantuan berupa 16.000 kepada Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Tagana. Serta, penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan BUMDes.

Ventilator ini merupakan bantuan dari USAID melalui Kementerian Kesehatan. Total ada 210 dari Kementerian Kesehatan yang rencananya akan diserahkan secara bertahap ke kab/kota lain di Jatim yang masih membutuhkan.

“Insyaallah dalam seminggu ini setiap hari kita akan mendistribusikan ke kabupaten/kota sesuai titik-titik yang paling membutuhkan sesuai surat permohonan yang telah kami terima. Ini menjadi upaya kita untuk memaksimalkan pelayanan kuratif bagi pasien Covid-19 supaya mereka terlayani dengan baik di rumah-rumah sakit rujukan,” kata Khofifah.

Dengan adanya bantuan ini Khofifah berharap tingkat kesembuhan Covid-19 di Jatim semakin meningkat, sebaliknya, tingkat kematian bisa semakin menurun. Dimana tingkat kesembuhan di Jatim per Senin (15/9) total berjumlah 31.243 orang atau 80,50 persen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO