​TNI AL Batuporon Lakukan Karya Bhakti Program Rutilahu di Desa Padelegan Pamekasan

​TNI AL Batuporon Lakukan Karya Bhakti Program Rutilahu di Desa Padelegan Pamekasan Danlanal Letkol Laut Doddi Hermanto bersama Forkopimda Kabupaten Pamekasan melakukan potong tumpeng sebagai tanda dimulainya program rutilahu di Kabupaten Pamekasan. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - TNI Angkatan Laut dari Lanal Batuporon melakukan karya bhakti pembangunan program rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kabupaten Pamekasan dan Bangkalan. Pembongkaran pertama dilaksanakan di Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Danlanal Batuporon Letkol Laut Dodi Hermanto M.Tr Hanla. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Moch. Tarsun, M.Si., serta Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Kadafi.

Dalam sambutannya, Danlanal Batuporon Letkol Laut Dodi Hermanto menjelaskan wilayah kerja Lanal Batuporon tersebar di pos-pos angkatan laut. Seperti yang ada di Arosbaya, Camplong, Pasongsongan, Pagerungan. "Jadi, seluruh perairan yang mengitari seluruh wilayah Madura itu adalah wilayah kerja dari Lanal Batuporon," ujarnya.

Karena itu, ia menyarankan agar Lanal Batuporon itu diubah namanya menjadi Lanal Madura, sesuai dengan wilayah kerjanya. "Mohon doanya semuanya, agar semuanya dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada dan masyarakat Desa Padelegan atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. "Kami berharap program rutilahu dan pos pantau di pesisir Desa Padelegan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat yang memperoleh program rutilahu agar menjaga dan dan merawat rumahnya setelah direhab.

Sementara M. Tarsun mewakili Bupati Pamekasan juga berterima kasih kepada Lanal Batuporon yang telah menempatkan program rutilahu di Kabupaten Pamekasan, khususnya di Desa Padelegan.

"Terima kasih Lanal Batuporon yang telah membantu masyarakat kurang mampu dengan program rutilahu," ujar M. Tarsun.

Sementara itu, Kepala Desa Padelegan, Ibnu Hajar menyampaikan di Kabupaten Pamekasan ada 54 yang mendapatkan program rutilahu. "Desa kami dapat 17 rumah. Sebenarnya 35 rumah yang diusulkan, tetapi setelah disurvei yang layak dapat bantuan itu 17 rumah," tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Paspotmar Lanal Batuporon Kapten Laut Erdis Suprisancoko, Kapolsek Pademawu AKP Suriyono, Danramil Pademawu diwakili Batituud Peltu Bakir, Sekcam Pademawu Hafiluddin, serta Toga dan Tomas Desa Padelegan. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO