Jumat, 30 Oktober 2020 23:51

Bupati Sambari dan ASN Bagi-bagi Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

Selasa, 15 September 2020 11:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Bupati Sambari dan ASN Bagi-bagi Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan
Bupati Sambari bersama para ASN ketika bagi-bagi masker gratis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai sebaran penularan Covid-19 di wilayahnya. Selasa (15/9), Bupati bersama ASN membagikan masker gratis kepada para pengguna Jalan Dr. Wahidin S.H, Kebomas, tepatnya di depan gerbang kantor bupati.

Kegiatan ini bagian dari program bagi-bagi 50 ribu masker yang telah dicanangkan. Setidaknya ada 10 ribu masker dibagikan di tiga titik, yaitu di Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo depan Gerbang kantor Bupati Gresik, Jalan Veteran yakni di Perempatan Segoromadu, dan di Jalan Gubernur Suryo, tepatnya di depan pasar Baru Gresik.

Dalam pembagian masker ini, bupati didampingi Kepala BKD M. Nadlif dan Kepala Inspektorat Edi Hadi Siswoyo, serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi.

"Kalau sebelumnya kami bagikan melalui camat, anggota TNI dan Polri, serta berbagai organisasi kemasyarakatan, kali ini kami melibatkan ASN Pemkab Gresik yang kami tempatkan di beberapa titik untuk membantu TNI Polri dan Satpol PP yang selama ini telah intens membagikan masker," katanya.

Pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan berjalan tertib. Semua pengguna jalan, bahkan penumpang kendaraan sudah sadar bermasker.

Hal ini tentu membanggakan bupati karena masyarakat sudah menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Sebulan terakhir, tren kesembuhan pasien Covid-19 di Gresik juga menunjukkan grafik yang meningkat. Bahkan jumlah pasien sembuh selalu lebih banyak dibanding yang terkonfirmasi positif.

Data Gugus Tugas hingga Senin (14/9), ada penambahan pasien sembuh sebanyak 35 orang, sehingga menjadi 2.468 orang. Sedangkan yang terkonfirmasi positif bertambah 31 kasus, sehingga total menjadi 2.955 kasus. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...