​Tidak Ada Pendaftar Saat Perpanjangan Pendaftaran, Pilkada Ngawi Dipastikan Calon Tunggal

​Tidak Ada Pendaftar Saat Perpanjangan Pendaftaran, Pilkada Ngawi Dipastikan Calon Tunggal Bapaslon OK diapit dua komisioner KPU Ngawi usai pemeriksaan kesehatan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Perpanjangan waktu pendaftaran cabup-cawabup yang diselenggarakan KPU Ngawi tetap sepi peminat. Dengan demikian, Pilkada Ngawi 2020 dipastikan tetap diikuti calon tunggal. 

Ini karena seluruh partai politik (parpol) pemilik kursi DPRD Ngawi mengusung Bapaslon Ony-Antok (OK). 

Untuk itu, pasangan OK hari ini (Senin) tanggal 14 sampai 15 September telah melakukan pemeriksaan kesehatan (rikkes) di RSAL dr Ramelan Surabaya.

Sebelumnya, pemeriksaan pasangan OK sempat mengalami penundaan karena KPU harus memperpanjang pendaftaran karena hanya satu paslon yang mendaftar. Seharusnya pasangan incumbent tersebut melakukan pemeriksaan pada tanggal 7 dan 8 September pekan lalu.

"Untuk hari ini (Senin) bapaslon dari Ngawi mulai menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari," jelas Sudarsono salah satu Komisioner KPU Ngawi kepada BANGSAONLINE.com.

Pada hari pertama, bapaslon menjalani tes kesehatan fisik. Dan pada hari kedua menjalani tes kejiwaan. Untuk hasil dari pemeriksaan kesehatan akan diumumkan sebelum penetapan calon pasangan. 

Selama proses pemeriksaan kesehatan hari pertama untuk bapaslon lancar hingga selesai dihari pertama. "Proses pemeriksaan kesehatan berjalan lancar untuk hari ini," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO