​Evaluasi Program, Bupati Sumenep Lakukan Safari Kepulauan

​Evaluasi Program, Bupati Sumenep Lakukan Safari Kepulauan Safari Kepulauan Pemkab Sumenep Tahun 2020. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Safari Kepulauan Tahun 2020 dengan tujuan Kecamatan Nonggunong, Gayam, Raas, Arjasa, Kangayan, dan Sapeken.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh orang nomor 1 di Sumenep, yakni Dr. K.H. A. Busyro Karim yang diikuti oleh seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kami beserta rombongan dengan seluruh pimpinan OPD terjun langsung ke kepulauan untuk mengetahui secara pasti pelaksanaan program yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ujar Bupati Sumenep, Dr. K.H. A. Busyro Karim saat apel pemberangkatan di Pelabuhan Kalianget, Senin (14/9/2020).

Ia menginstruksikan agar para pimpinan OPD tidak hanya mengikuti kegiatan seremonial di kecamatan, melainkan harus turun ke lapangan untuk memastikan hasil pekerjaan program kegiatannya.

“Dipastikan setiap OPD diharuskan dan wajib memberikan laporan secara tertulis hasil evaluasi program di kecamatan kepulauan,” jelasnya.

Ia menegaskan, setiap pimpinan OPD juga harus melakukan serap aspirasi dengan masyarakat, terutama terkait program kebutuhan tahun selanjutnya.

"Karena pembahasan APBD Kabupaten Sumenep tahun 2021 dilaksanakan pada tahun ini, sehingga Safari Kepulauan tahun ini bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat pada APBD 2021," tuturnya.

"Jika ada program yang menjadi kebutuhan masyarakat, hendaknya dilaksanakan di APBD 2021. Jadi kalau ada program tidak sesuai kebutuhan atau prioritas masyarakat, dihapus saja dan diganti dengan program lain," sambungnya.

Ia pun berpesan, agar setiap kegiatan di kecamatan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Safari Kepulauan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 14-18 September 2020. Serangkaian kegiatan itu, di antaranya silaturahmi dengan tokoh masyarakat, kepala desa dan masyarakat, sekaligus penyerahan berbagai bantuan. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO