1.054 CPNS Ikuti Tes SKB Tahap Dua di SMPN 1 Lamongan

1.054 CPNS Ikuti Tes SKB Tahap Dua di SMPN 1 Lamongan Peserta saat mengikuti tes SKB tahap kedua di SMPN 1 Lamongan. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020 tahap dua dilaksanakan di SMPN 1 Lamongan, Senin (14/9). Tes SKB ini diikuti 1.054 peserta CPNS.

Pelaksanaan tes dibagi menjadi tiga tahap dalam satu hari. Rencananya, tes ini bakal digelar selama enam hari ke depan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Bambang Hadjar mengatakan, selama pandemi peserta dibebaskan untuk memilih lokasi tes sesuai domisili kelahirannya. Peserta bisa tes di Kanreg atau UPT Kanreg setempat.

“Secara aturan sebenarnya sama, hanya teknis pelaksanaan yang berbeda karena masih pandemi,” katanya, Senin (14/9/2020).

Bambang menjelaskan, peserta yang lolos SKB tahap pertama ada 1.054 orang. Dari jumlah itu, 1.025 orang mengikuti tes di Lamongan. Sisanya mengikuti di daerah domisili masing-masing. 

Pihaknya melibatkan pihak ketiga untuk memenuhi standar yang ditetapkan BKN, termasuk komputer yang digunakan. Tim BKN juga sudah meninjau kesiapan di lokasi untuk memastikan tes berjalan sesuai protokol Covid-19 yang benar.

"Jadi selama tes ini, kita benar-benar menjalankan protokol kesehatan, agar nantinya tidak ada klaster dari CPNS," lanjutnya.

Seperti diberitakan, Lamongan membutuhkan 490 formasi PNS. Dari jumlah itu, 48 formasi kosong. Penyebabnya, tidak ada pendaftar atau peserta tidak lolos seleksi kompetensi dasar beberapa waktu lalu. (yog/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO