​Lagi, Jadi Guru Daring, Wali Kota Risma Siapkan Hadiah, Minta Siswa Tak Menyerah

​Lagi, Jadi Guru Daring, Wali Kota Risma Siapkan Hadiah, Minta Siswa Tak Menyerah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya kembali menjadi guru dalam program belajar dari rumah bersama Guruku. Program kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan televisi lokal Kota Surabaya ini merupakan salah satu bentuk pengganti sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Pada tayangan sebelumnya, Wali Kota Risma membawakan materi seputar fungsi berbagai macam indera yang ada pada tubuh manusia. Kali ini, ia menerangkan tentang sistem pencernaan manusia secara rinci dan fungsi-fungsi organ dalam proses pencernaan manusia. Untuk mendukung proses belajar, Wali Kota Risma menggunakan media pembelajaran berupa audio visual.

“Sekarang ibu mengajar kalian tentang sistem pencernaan manusia. Ibu tadi malam juga belajar sampai selesai, karena sudah lupa. Meskipun lupa, ibu tidak menyerah untuk belajar. Jadi, anak-anakku yang di rumah juga harus tidak boleh menyerah. Belajarlah dengan gembira, karena rasa gembira bisa meningkatkan imun,” kata dia saat membuka percakapan.

Dalam proses mengajarnya, Risma selalu menyisipkan pesan-pesan. Salah satunya tentang pentingnya makanan-makanan yang bagus untuk dicerna oleh tubuh manusia. Makanan bagus dan sehat ini demi menjaga proses pertumbuhan anak yang baik. “Kalau makanan bagus, tubuh kita sehat, pertumbuhan baik dan kelak kalian jadi anak pintar dan berprestasi,” ujarnya.

Wali Kota Risma tampak piawai menggunakan media pembelajaran untuk menjelaskan sistem pencernaan manusia. Sesekali menandai beberapa gambar organ tubuh yang digunakan dalam proses pencernaan manusia.

Di sela-sela penjelasan, Risma meminta kepada siswa untuk menyukuri anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa setelah mengetahui tentang proses pencernaan manusia. 

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO