​Lestarikan Budaya, Kodim Tuban Gelar Tari Kreasi Tingkat SMA

​Lestarikan Budaya, Kodim Tuban Gelar Tari Kreasi Tingkat SMA Dandim Tuban foto bersama usai penyerahan piala dan penghargaan kepada tim penari terbaik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi melestarikan budaya bangsa, Kodim 0811 Tuban menggelar Lomba Tari Kreatif dalam program Komsos Triwulan III Tahun 2020 di aula kodim setempat, Minggu (13/9). Lomba tersebut berlangsung meriah dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, lomba ini diikuti seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di wilayah Kodim 0811. Kemudian, dari seluruh peserta dipilih 4 tim sebagai nominasi terbaik.

"Kegiatan ini merupakan program Komsos Kreatif TW.III Tahun 2020 sekaligus dalam rangka melestarikan budaya bangsa perihal kesenian tari kreasi tradisional," ujar dandim.

Kata dia, dalam lomba ini nantinya akan dikirim 2 tim terbaik untuk mewakili kodim ditingkat Korem 082/ CPYJ. Sehingga, dalam lomba ini sangat diseleksi dan dicari tim yang terbaik dan pantas diikutkan lomba.

"Semua peserta pada intinya baik, namun kita harus memilih untuk diikutkan di lomba tingkat korem," timpalnya.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Sulistiyadi menyampaikan, satu-satunya instansi yang sangat perhatian dengan kesenian budaya adalah Kodim 0811 Tuban. Sebab, setiap tahunnya kalau tidak lomba tari, kadang juga digelar lomba pencak silat dan lain-lain. Menurutnya, ajang ini bisa memberikan ruang dalam memajukan kesenian di Kabupaten Tuban.

"Dengan digelarnya Lomba Tari Kreasi ini semoga bisa menjadikan ajang penyaluran bakat kawula muda dalam berkreasi dan berprestasi," tuturnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO