Kebakaran Pabrik Spare Part di Lamongan Berhasil Dipadamkan, Kerugian Ditaksir Capai Rp 1 Triliun

Kebakaran Pabrik Spare Part di Lamongan Berhasil Dipadamkan, Kerugian Ditaksir Capai Rp 1 Triliun Petugas sedang memadamkan api di pabrik yang terbakar. foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kobaran api yang melahap PT WIN, pabrik produksi spare part sepeda motor di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Lamongan akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Sekurangnya hampir lima jam, setelah 12 unit mobil PMK bekerja keras melakukan pemadaman. Namun demikian, sejumlah mobil PMK masih siaga, karena asap api masih mengepul.

Di antaranya, PMK dari Lamongan, Ngimbang, Paciran, Babat, Water Cannon Polres Lamongan, Interkraft, bahkan Damkar dari Bojonegoro.

Kebakaran pabrik yang berlokasi di tepi jalan raya jurusan Lamongan-Gresik itu pun mulai terdeteksi kerugiannya. Disampaikan Wakapolres Lamongan, Kompol Diez Ferra Ningtyas kerugian ditaksir kurang lebih Rp 1 triliun. Terdiri dari total tiga gudang dan perkantoran yang rata dengan tanah beserta isinya.

''Kurang lebih sebesar itu kerugiannya. Tidak ada korban jiwa," katanya.

Hanya, Wakapolres Ferra belum berani menyatakan kepastian penyebab kebakaran tersebut. Ia mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO