​Pabrik Spare Part Motor di Lamongan Terbakar

​Pabrik Spare Part Motor di Lamongan Terbakar Pihak keamanan dan mobil pemadam yang berusaha memadamkan api. foto: TRIWI YOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat terjadi di PT. Wira Inti Nurmala (WIN) Lamongan, Sabtu (12/9/2020). Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, kebakaran pabrik sparepart sepeda motor di Kecamatan Deket, Lamongan ini terjadi sekitar pukul 11:00 WIB.

Ada dua versi penyebab kebakaran ini. Salah satu karyawan pabrik yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kebakaran terjadi disebabkan karena korsleting listrik, bagian belakang gudang.

"Karena angin kencang dan banyak bahan mudah terbakar kami tidak bisa memadamkan," kata dia.

Saksi mengaku sempat memadamkan api dengan APAR milik pabrik tersebut. Tetapi karena api cepat membesar, alat tersebut tidak mampu memadamkan nyala api.

"Setelah itu semua karyawan yang ada di dalam berlarian keluar," lanjutnya.

Sedang versi kedua menyebutkan, kebakaran disebabkan ada salah satu pekerja yang sedang mengelas dan lokasi pengelasan adalah tempat penyimpanan tinner. Akibat percikan las yang terkena tinner langsung api berkobar.

"Api pertama kali terlihat di gudang sebelah Timur," kata karyawan lainnya.

Hingga berita ini di tulis, kepastian penyebab kebakaran masih belum diketahui dan api masih belum bisa dipadamkan. Pihak keamanan sudah berada di lokasi untuk mengamakan kebakaran tersebut. Dan sekitar 6 mobil pemadam kebakaran sudah bersiaga di lokasi.

Akibat kebakaran ini, jalan poros Lamongan-Gresik mengalami kemacetan disebabkan banyaknya warga yang ingin melihat kebakaran. (yog/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO