​PKB dan Gerindra Belum Ajukan PAW Yani dan Alif

​PKB dan Gerindra Belum Ajukan PAW Yani dan Alif Fandi Akhmad Yani dan Asluchul Alif. foto: syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan mengungkapkan, bahwa DPRD Gresik telah menerima surat DPC PKB Gresik dan DPC Gerindra terkait mundurnya 2 kader mereka dari keanggotaan DPRD periode 2019-2024. Dari PKB adalah Fandi Akhmad Yani, sedangkan dari Gerindra Asluchul Alif.

"Sudah resmi kami terima surat pengunduran keduanya. Hal ini sekaligus menepis anggapan kalau keduanya belum menyerahkan surat mundur dari DPRD sebagai syarat maju Pilbup Gresik 2020," ujar Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (12/9).

Menurut Mujid, surat Gus Yani, panggilan akrab Fandi Akhmad Yani, diterima DPRD pada 3 September, tepatnya sebelum pasangan Niat (Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah) daftar di KPU pada Jumat, 4 September.

Sementara Alif, lanjut Mujid, surat mundur diterima DPRD pada Kamis (10/9). "Sehingga, kedua beliaunya sudah resmi mundur dari keanggotaan DPRD Gresik periode 2019-2020," ungkap Ketua DPC PDIP Gresik ini.

Namun, lanjut Mujid, baik PKB maupun Gerindra belum mengajukan pergantian antarwaktu (PAW) Fandi Akmad Yani dan Alif.

"PAW atau yang menggantikan Gus Yani di keanggotaan Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) belum diajukan. Hal serupa juga Gerindra. Belum ajukan PAW Alif di Fraksi Gerindra," terang Mujid.

Hanya, kata Mujid, untuk pergantian Ketua DPRD dari Fandi Akhmad Yani, PKB sudah mengajukan pengganti, yaitu Moh. Abdul Qodir.

Saat ini, untuk pergantian jabatan Ketua DPRD Gresik sudah diajukan ke Gubernur Jatim melalui paripurna. "Saat ini kami tengah menunggu SK Pelantikan Ketua DPRD," katanya.

Sementara Gerindra, tambah Mujid, sampai sekarang belum mengajukan pengganti Alif di jabatan Wakil Ketua DPRD. "Kami belum tahu siapa Anggota Fraksi Gerindra yang akan menggantikan Mas Alif di jabatan Wakil Ketua DPRD," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO