​Isi Sekolah Daring, Bu Guru Risma Bikin Pelajar Semangat Belajar

​Isi Sekolah Daring, Bu Guru Risma Bikin Pelajar Semangat Belajar Para pelajar sedang mengikuti kelas Bu Guru Risma. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hadirnya sosok Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai guru pengajar dalam program GURUku di sekolah daring via televisi lokal, rupanya menjadi gebrakan semangat tersendiri bagi pelajar Surabaya. Apalagi, selama ini para pelajar itu hanya belajar di rumah via daring.

Kharisma wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu ternyata juga memikat hati para pelajar. Bahkan mayoritas pelajar di Surabaya dipastikan mengenal dan mengidolakannya. Buktinya, sebelum kelas virtual dimulai, sejumlah siswa sudah bersiap diri sedari pagi berada di depan layar televisi untuk menyaksikan Wali Kota Risma tampil sebagai guru pengajar.

Saat itu, Wali Kota Risma memaparkan materi terkait fungsi organ tubuh yang dihubungkan dengan pendidikan karakter. Risma sangat lihai membawakan materi tersebut. Bahkan, sebelum mengakhiri pertemuan virtual itu, ia juga sempat memberikan tugas, yaitu menuliskan teman sebanyak-banyaknya. Setelah itu, bagi siapa yang paling banyak akan mendapatkan hadiah tanda tangan.

Seorang murid dari kelas 5 SD Negeri Sambikerep 1 bernama Michayla Tasya Kustria mengaku sangat senang ketika Wali Kota Risma ada di televisi untuk mengajar. Ketika pertemuan belum ditutup, dengan penuh semangat ia pun langsung mengerjakan tugas dari Risma itu. "Sekarang jumlah teman yang saya tulis lebih dari 100 orang. Mau dikerjakan lagi supaya bisa dapat tanda tangannya Bu Guru Risma. Targetnya 200 teman," kata Tasya.

Ia merinci ratusan teman-temannya itu, mulai dari teman sekolah, teman mengaji, teman rumah, hingga saudara-saudaranya. Tidak hanya itu, siswi kelas 5 SD tersebut mengungkapkan berbagai pesan-pesan Wali Kota Risma saat mengajar. "Kalau ada perselisihan cepat datangi anak itu dan meminta maaf. Lalu Bu Guru Risma juga ingatkan harus saling menghormati kepada siapa pun dan saling menyayangi," papar dia.

Sementara itu, Ibu Kusuma yang merupakan ibunda dari Tasya mengatakan, anaknya lebih bersemangat dibandingkan ketika sekolah virtual lainnya. Tanpa diingatkan, ia pun sudah siap berada di depan televisi sembari membawa buku tulisnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO