​Diteror Kembang Setaman dan Bonek Ditusuk Jarum, KPU Kota Blitar Konsultasi ke Polisi

​Diteror Kembang Setaman dan Bonek Ditusuk Jarum, KPU Kota Blitar Konsultasi ke Polisi Lima Komisioner KPU Kota Blitar saat mendatangi Mapolres Blitar Kota. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar mendatangi Mapolres Blitar Kota, Jumat (11/9/2020). Kedatangan lima komisioner ini untuk melakukan konsultasi terkait aksi teror yang diterima KPU Kota Blitar. Teror tersebut berupa kembang setaman dan boneka kertas dengan tusukan jarum yang ditemukan di Halaman Kantor KPU Kota Blitar.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam menjelaskan, konsultasi ini dilakukan agar KPU Kota Blitar sebagai penyelenggara tetap konsentrasi menjalankan tahapan Pilwali Kota Blitar 2020 yang sedang berlangsung.

"Kita ke dalam rangka konsultasi terkait adanya teror yang dialamatkan kepada KPU Kota Blitar. Ini kami lakukan agar kami tetap konsentrasi dalam menjalankan setiap tahapan yang membutuhkan konsentrasi tinggi," ujar Umam.

Dia menjelaskan, kembang setaman dan boneka kertas dengan tusukan jarum itu ditemukan Selasa (8/9/2020) lalu. Namun, konsultasi baru dilakukan pada Jumat (11/9/2020), karena kesibukan para Komisioner KPU Kota Blitar dalam menjalankan tahapan Pilwali Blitar 2020.

"Kita baru konsultasi hari ini karena teman-teman komisioner banyak yang tidak di Blitar. Ada yang ke Surabaya, ada yang ke Malang menjalankan agenda tahapan pilkada. Setelah semua di Blitar, kita rapatkan lalu kita sepakat untuk mengonsultasikan ke polisi," jelasnya.

Komisioner KPU Kota Blitar datang ke Mapolres Blitar Kota dengan membawa kronologis penemuan benda yang digunakan untuk meneror tersebut. Mereka juga membawa foto benda-benda tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO