Jumat, 23 Oktober 2020 12:45

Naik Sepeda Ontel, Polres dan Forkopimda Trenggalek Bagi-Bagi Masker Gratis

Kamis, 10 September 2020 15:04 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Naik Sepeda Ontel, Polres dan Forkopimda Trenggalek Bagi-Bagi Masker Gratis
Bupati Arifin dan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Polres Trenggalek beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek menggelar aksi bagi-bagi masker.

Pembagian masker gratis ini dilakukan oleh forkopimda dan undangan lainnya dengan cara mengayuh sepeda ke lokasi sasaran pembagian masker, yakni di Pasar Sore dan Pasar Basah Trenggalek.

Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin menyampaikan, agenda bagi-bagi masker kali ini diinisiasi oleh Kapolres Trenggalek selaku penegak Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Selain itu, kata Bupati Arifin, Pemkab Trenggalek juga menyosialisasikan sekaligus menerapkan Perbub Nomor 31 tentang Disiplin Menggunakan Masker.

"Dan kita menyosialisasikan ini sembari berolahraga bersama kita ajak komunitas, relawan sosial, seluruh parpol," ujar bupati usai membagikan masker di pasar basah Trenggalek, Kamis (10/9/2020).

Arifin berharap dari pembagian masker kali ini, masyarakat bisa memiliki stok masker lebih dari satu, sehingga setiap hari bisa dibersihkan dan terhindar dari risiko.

"Kalau di pasar ini semua sudah pakai masker, tapi kadang satu orang cuma punya satu masker. Nah, ini kita harapkan jangan sampai punya satu masker," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring berharap dengan adanya kegiatan bagi-bagi masker ini masyarakat bisa disiplin menggunakan masker.

"Karena saat ini belum ada vaksinnya, hanya disiplinlah vaksin yang paling utama dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat ini," ujarnya.

Dikatakannya, stok masker yang disiapkan oleh Polres Trenggalek seluruhnya berjumlah 7.000 masker dan akan dibagikan ke seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek dengan cara menggunakan tenaga relawan.

Berbicara tentang sanksi bagi yang tidak menggunakan masker, AKBP Doni mengatakan sesuai yang tertera dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020. "Itu ada beberapa sanksi, baik sanksi administrasi maupun sanksi-sanksi yang lain yang diatur juga dalam peraturan bupati (perbup)," tegasnya. (man/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...