Dukung Digitalisasi Pendidikan, Dindik Lamongan - Smart Foundation Luncurkan Aplikasi "Jago Sinau"

Dukung Digitalisasi Pendidikan, Dindik Lamongan - Smart Foundation Luncurkan Aplikasi "Jago Sinau" Bupati Fadeli saat sambutan launching Aplikasi Jago Sinau didampingi Kapolres AKBP Harun, Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur, dan Kadindik Adi Suwito.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Lamongan menggandeng Smart Foundation meluncurkan aplikasi "Jago Sinau" untuk mendukung program digitalisasi pendidikan di musim pandemi Covid-19.

Direktur Smart Foundation, Deddi Nordiawan menyebut bahwa program Jago Sinau yang dicetuskan oleh Dinas Pendidikan Lamongan tidak hanya menjadi solusi untuk pelaksanaan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), namun sekaligus menjadi sebuah terobosan untuk pemerataan pendidikan di Lamongan.

Menurut Deddi, hal itu dikarenakan para guru yang berpartisipasi untuk menyampaikan materi yang diunggah oleh aplikasi Jago Apa, sebuah aplikasi milik Smart Foundation yang mendukung program Jago Sinau, adalah para guru pilihan dan telah terverifikasi oleh Dinas Pendidikan Lamongan.

"Guru yang berpartisipasi ini sudah terverifikasi oleh dinas pendidikan, sudah dipilih guru yang bagus. misalnya guru matematika, guru matematika se-Lamongan ini banyak, tapi dipilih yang bagus," kata Deddi, saat pemaparan di Pendopo Lokatantra, Kamis (10/9)

Dengan demikian, tambah Deddi, seluruh siswa yang berada di wilayah Lamongan manapun memiliki kesempatan yang sama untuk diajar oleh guru yang telah terverifikasi Dinas Pendidikan, melalui aplikasi Jago Apa yang menjadi partner program Jago Sinau.

"Nah nanti guru aslinya itu mengontrol dan menjelaskan tambahan kalau anaknya ada pertanyaan," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO