Jumat, 30 Oktober 2020 23:18

Rampung Jalani Tes Kesehatan, BHS-Taufiq Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 10 September 2020 00:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Rampung Jalani Tes Kesehatan, BHS-Taufiq Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan
TES KESEHATAN: Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar sesaat sebelum mengikuti tes kesehatan hari kedua, di RSU Dr. Soetomo, Rabu (9/9). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Bakal Cawabup M Taufiqulbar menyatakan telah rampung menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Tes kesehatan jasmani dan rohani itu dijalani Bakal Paslon tersebut selama dua hari, Selasa (8/9) dan Rabu (9/9).

Uji kesehatan jasmani dan rohani yang dijalani BHS-Taufiq ini setelah kedua bakal calon itu menjalani uji swab pada Senin (7/9) lalu dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19. "Saat pemeriksaan jasmani, semua diperiksa, termasuk soal Covid. Ada tes darah, gigi, jantung, ginjal. Semua (diperiksa) lengkap. Dan menurut dokter, hasilnya sangat bagus. Namun nanti hasilnya akan diinfokan ke KPU," cetus BHS, Rabu (9/9) malam.

Kata BHS, untuk pemeriksaan rohani, terkait permasalahan psikologis. Tes ini berlangsung hampir sehari penuh. "Alhamdulillah, dengan kondisi kesehatan yang prima, kami maupun Pak Taufiqulbar (Bakal Cawabup) bisa menyelesaikan tes tadi, sampai jam 5.30, sebelum Magrib, dengan baik," tandas mantan anggota DPR RI Periode 2014-2019 ini.

BHS pun memastikan dirinya menjalani tes kesehatan bersama dengan pasangannya, Bakal Cawabup M. Taufiqulbar. Penegasan ini sekaligus membantah informasi yang mengarah hoaks, jika pasangannya tersebut terindikasi terpapar Covid-19.

"Isu itu tidak benar karena yang bersangkutan (Taufiqulbar) bersama-sama dengan saya, menjalani pemeriksaan kesehatan. Semoga hasilnya baik dan kesehatan kami tetap prima secara jasmani dan rohani sampai terselenggaranya kampanye hingga pemungutan suara," tegas BHS.

BHS pun berharap saat pandemi yang masih berlangsung ini, masyarakat Sidoarjo tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Mulai dari tetap memakai masker, jaga jarak, maupun rajin cuci tangan dan muka, atau dalam keadaan wudlu. "Hal ini agar kita semua terhindar dari Covid-19," beber alumnus ITS Surabaya ini.

Ditegaskan BHS, pihaknya juga bakal secara ketat menerapkan protokol kesehatan saat menjalani tahapan Pilbup Sidoarjo. Misalnya tidak membuat kerumunan saat masa kampanye nanti. Bahkan BHS berancang-ancang untuk lebih banyak berkampanye secara virtual.

BHS juga mengajak masyarakat Sidoarjo untuk menjaga kesehatannya dengan minum vitamin dan tetap mengonsumsi empon-empon, yaitu jahe, kunir, dan daun sirih. Selain itu perlu rajin berjemur di bawah terik matahari, saat pagi hari.

Diketahui, pasangan BHS-Taufiq diusung koalisi lima partai politik (parpol) di Pilbup Sidoarjo 2020. Parpol itu yakni Partai Gerindra (7 kursi), Partai Golkar (4 kursi), PKS (4 kursi), Partai Demokrat (2 kursi), dan PPP (1 kursi). Total kursi, sebanyak 18 kursi. BHS berlatar belakang pengusaha dan mantan anggota DPR RI periode 2014-2019. Sedangkan Taufiq, mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo periode 2014-2019. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...