Tingkatkan PAD, F-PPP DPRD Pamekasan Minta Eksekutif Maksimalkan Obyek Retribusi

Tingkatkan PAD, F-PPP DPRD Pamekasan Minta Eksekutif Maksimalkan Obyek Retribusi Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pamekasan dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi mengenai Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan menggelar rapat paripurna bersama Wakil Bupati Pamekasan dan jajaran OPD, di ruang sidang Gedung DPRD Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (8/9).

Agenda rapat paripurna tersebut adalah penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD mengenai Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. Rapat dipimpin oleh Hermanto, Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Ainul Yaqin, perwakilan dari Fraksi PPP, meminta pemerintah daerah konsisten dalam melaksanakan program yang menjadi prioritas Bupati Pamekasan dan merancang berbagai Perubahan APBD Kabupaten Pamekasan tahun 2020.

"Kami meminta Bupati Pamekasan untuk me-refocusing kegiatan-kegiatan yang tidak lagi relevan atau tidak dalam koridor prioritas, sehingga benar-benar bermanfaat anggaran tersebut secara tepat dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Ainul saat membacakan pandangan umum F-PPP, Selasa (08/09/20).

Ia juga menyorot rincian pendapatan dana perimbangan yang mengalami penurunan 0,09%, karena dana bagi hasil pajak atau bagi hasil bukan pajak serta lain-lain pendapatan daerah yang semua aspek mengalami penurunan sebesar 1,04%.

"Sehingga perlu dilakukan efisiensi anggaran sesuai dengan prinsip-prinsip anggaran yang berpegang teguh pada asas-asas pemanfaatannya," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO