Dukung Pembelajaran Daring, Pemkot Probolinggo Beri Bantuan Kuota Internet Gratis untuk Siswa

Dukung Pembelajaran Daring, Pemkot Probolinggo Beri Bantuan Kuota Internet Gratis untuk Siswa Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, Maskur. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Di musim pandemi Covid-19, pemerintah tetap memberlakukan kegiatan belajar mengajar kepada siswa, yakni secara daring. Dengan pembelajaran daring tersebut, melalui dinas pendidikan setempat memberikan bantuan kuota internet terhadap siswa, baik siswa PAUD, SD, dan SMP.

“Pembelian kuota itu diambilkan dari dana BOS senilai Rp 22 miliar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, Maskur kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Bantuan kuota tersebut diberikan langsung kepada siswa. Untuk siswa SD dan SMP sebesar Rp 50 ribu, dan siswa PAUD sebesar Rp 20 ribu per anak. “Jadi tidak hanya siswa saja yang mendapatkan, tapi juga guru mendapatkan bantuan kuota itu,” katanya.

Maskur menegaskan, bantuan kuota internet untuk itu rencananya berlaku hingga bulan Desember 2020. Selain itu, pemerintah pusat juga akan memberikan bantuan kuota untuk siswa.

“Tapi kalau nanti pemerintah pusat memberikan bantuan kuota, bantuan yang dari BOS akan dihentikan. Karena dobel bantuan itu tidak diperbolehkan,” pungkasnya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO