Sabtu, 31 Oktober 2020 20:53

Pastikan ASN Jalankan Tugas, Bupati Sambari Sidak OPD

Senin, 07 September 2020 21:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Pastikan ASN Jalankan Tugas, Bupati Sambari Sidak OPD
Bupati Sambari ketika sidak di salah satu OPD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melakukan sidak Ke Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) usai apel pagi, Senin (7/9).

"Sidak ini dalam rangka persiapan untuk rapat paripurna nanti bersama DPRD Gresik. Saat ini kami mendatangi satu per satu ke kantor dinas penghasil," katanya.

Bupati dengan didampingi Kepala Inspektorat Edi Hadi Siswoyo dan Kabag Humas Protokol Reza Pahlevi, mengaku sidak sebagai persiapan untuk mengikuti rapat paripurna melalui zoom meeting.

Dalam rapat itu, ada penyampaian laporan oleh badan anggaran (Banggar) DPRD. Bupati bersama DPRD juga melaksanakan pengambilan keputusan terhadap nota Perubahan APBD tahun anggaran 2020.

Saat berada di ruang Kepala BPPKAD Siswadi Aprilianto, Bupati menanyakan berbagai hal tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masuk ke kas DPPKAD Gresik.

"Berapa rata-rata per hari dana PAD yang masuk dari berbagai pajak daerah, dari pajak hotel restoran, PBB, BPHTB, dan beberapa pajak lain," tanya Bupati kepada Siswadi.

Namun, Siswadi mengarahkan kepada bendahara, yang berada di ruang lain, tepatnya di loket pelayanan pajak daerah yang ada di dekat lobi kantor tersebut. Kemudian bendahara mencetak data yang dimaksud Bupati dan memberikannya.

"Saya butuh data penerimaan pendapatan pada bulan Juli," kata Bupati.

Sebelumnya, saat memimpin apel pagi di Kantor Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian, Bupati sempat mengabsen seluruh pegawai di kedua dinas tersebut. Tingkat kehadiran karyawan terbilang sudah baik dan hampir 100 persen.

Bupati mengingatkan tetap melakukan disiplin protokol kesehatan kepada semua karyawan dengan 3M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak (phyisical distancing).

"Covid-19 belum berhenti, setiap hari masih saja ada yang terkonfirmasi positif meski sudah menurun. Kita harus melaksanak 3M dan 3T yaitu testing, tracing, dan treatment," jelasnya.

Data terakhir, sampai Minggu (7/9), jumlah yang terkonfirmasi positif sebanyak 2.779, jumlah yang sembuh 2.252, dan jumlah yang meninggal dunia 174 orang. "Sampai kemarin sore jumlah pasien yang sedang dalam perawatan sebanyak 353 dan alhamdulillah data kemarin tidak ada yang meninggal dunia," pungkas Bupati. (hud/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 31 Oktober 2020 19:03 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Libur cuti bersama menyambung akhir pekan (Long Weekend) Oktober 2020 ini dimanfaatkan masyarakat mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya di Kota Wisata Batu.Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memantau la...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...