​Di Jatim 1.960.838 Kartu Perdana Terdistribusi, Khofifah: Agar Belajar-Mengajar Lebih Maksimal

​Di Jatim 1.960.838 Kartu Perdana Terdistribusi, Khofifah: Agar Belajar-Mengajar Lebih Maksimal Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat Penyerahan 1,3 Kartu Internet Merdeka Belajar dari Telkomsel bagi Siswa Siswi se-Jawa Timur, di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jatim, Jl. Kawi No. 41 Kota Malang, Senin(7/9). foto: ist/ bangsaonline.com

MALANG, BANGSAONLINE.com - Layanan menjadi media paling penting dalam terselenggaranya pendidikan di masa Pandemik Covid-19. Oleh sebab itu, tersedianya layanan bagi sekolah dan siswa menjadi prioritas agar proses belajar mengajar via daring bisa terlaksana. Di Jatim masih ada 62 SMA SMK yang belum terkoneksi sarana .

"Agar proses belajar mengajar bisa berlangsung lebih maksimal, diharapkan bisa segera ada support dari penyedia layanan minimal BTS Mini. Tujuannya adalah agar supaya koneksitas dengan SMA SMK di Jawa Timur ini bisa terpenuhi," kata Gubernur Jatim Indar Parawansa saat Penyerahan 1,3 Kartu Internet Merdeka Belajar dari Telkomsel bagi Siswa Siswi se-Jawa Timur, di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jatim, Jl. Kawi No. 41 Kota, Senin (7/9).

Gubernur menjelaskan tersedianya layanan bagi siswa siswi menjadi hal penting dan harus segera dilakukan. Hal itu bertujuan agar proses belajar mengajar bisa lebih maksimal. Konektifitas menjadi penting, karena menjadi media bagi guru dalam memberikan pembelajaran. Dengan adanya layanan , penyampaian tugas bagi siswa akan segera bisa diberikan.

"Sedangkan bagi siswa, bisa segera mengerjakan tugas dari guru. Siswa bisa langsung melakukan pencarian di dari berbagai respon pertanyaan dari guru," ujarnya.

Terkait penyerahan 1,3 juta kartu perdana Internet Merdeka Belajar bagi Siswa Siswi se-Jawa Timur, sudah digulirkan sejak tanggal 24 Agustus lalu. Sampai saat ini, sudah terdistribusi 1. 960.838 kartu perdana. Sisanya akan diserahkan melalui Kepala Dinas kordinasi dengan Telkomsel.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO