​Tinjau Pelaksanaan SKB CPNS, Ning Ita Pimpin Doa dan Kobarkan Semangat Peserta dengan Ice Breaking

​Tinjau Pelaksanaan SKB CPNS, Ning Ita Pimpin Doa dan Kobarkan Semangat Peserta dengan Ice Breaking Ning Ita saat meninjau pelaksanaan tes SKB CPNS. (foto: ist).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS 2019 Pemerintah Kota Mojokerto digelar secara serentak pada Senin (7/9/2020). Tes SKB CPNS itu dilakukan di Kantor BKN Kanreg Surabaya, BKN Pusat, BKN Yogyakarta, UPT BKN Semarang, dan BKN Denpasar.

Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria beserta Sekdakot Mojokerto, Harlistyati secara khusus meninjau langsung peserta yang melaksanakan tes SKB di BKN Kanreg Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Ning Ita-sapaannya melakukan ice breaking untuk memecah ketegangan para peserta sebelum memulai tes CAT. Kepada para peserta, Ning Ita berpesan agar jangan tegang dan lebih santai dalam mengerjakan soal-soal yang ada.

“Kalau lebih santai Insya Allah mengerjakan akan lebih mudah, karena pikirannya tenang, hatinya tenang, soal demi soal bisa dicerna dengan mudah, tapi kalau pikiran kita tegang penuh dengan kekhawatiran, biasanya semua soal menjadi sama jawabannya akan membingungkan,” ujar Ning Ita, Senin (7/9/2020).

Ning Ita menyampaikan bahwa perihal lolos CPNS tidak hanya karena intelektualitas semata, tetapi juga rida Tuhan Yang Maha Esa. "Yakinlah penentu bukan semata kemampuan intelektualitas, tetapi porsi terbesar adalah rida Tuhan, diridai oleh Tuhan mendapat posisi CPNS di Kota Mojokerto," tuturnya.

Lebih lanjut, Ning Ita juga berpesan untuk para peserta baik yang merupakan warga Kota Mojokerto maupun yang bukan, bahwa menjadi PNS adalah pengabdian.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO