Minggu, 25 Oktober 2020 07:33

Saling Melengkapi, PPP Yakin BHS-Taufiq Mampu Bawa Sidoarjo Lebih Maju

Senin, 07 September 2020 11:05 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Mustain
Saling Melengkapi, PPP Yakin BHS-Taufiq Mampu Bawa Sidoarjo Lebih Maju
Sekretaris DPC PPP Sidoarjo, M. Muflih. foto. ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon (paslon) Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M. Taufiqulbar (Taufiq) dinilai sangat mampu mengemban amanah dalam kepemimpinan di Kabupaten Sidoarjo. Keduanya merupakan pasangan yang cocok dan saling melengkapi.

Demikian disampaikan Ketua Desk Pemilukada DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sidoarjo, M Muflih. "Pak BHS dan Cak Taufiq pasangan yang cocok dan saling melengkapi," cetus Muflih, Senin (7/9).

Bambang Haryo mulai dikenal dan berkarir di dunia politik sejak 2012 menjadi Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur dan menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra melalui Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya, Sidoarjo).

Dikenal juga sebagai pengusaha kapal ferry dan menjabat sebagai direktur di beberapa usaha perusahaan perkapalan, yaitu PT Dharma Lautan Utama (ferry), PT Adiluhung Saranasegara (pemeliharaan kapal), dan PT Graha Senggigi (pemilik hotel Grand Beach Senggigi di Lombok, NTB).

Pada masa kerja 2014-2019, Bambang Haryo duduk di Komisi VI yang membidangi BUMN, koperasi, investasi, perdagangan, dan perindustrian. Ia adalah lulusan S1, Teknik Perkapalan, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Bambang juga menjabat sebagai Ketua lkatan Alumni Fakultas Teknologi Kelautan Komisariat Pusat ITS Surabaya.

Sedangkan Taufiqulbar merupakan salah satu kader Nahdlatul Ulama (NU) dan menjadi salah satu cucu pejuang 45 dr. Roeslan Abdul Ghani (Cak Roes), yang dikenal dekat dengan tokoh masyarakat di Sidoarjo hingga Mojokerto.

Terlebih, KH Husein Ilyas pengasuh Ponpes Salafiyyah Al-Misbar Karangnongko, Mojokerto merupakan kakek Taufiqulbar. KH Husein Ilyas (Mbah Yai Khusen Ilyas), adalah kiai sepuh NU yang sangat disegani dan dihormati di Jawa Timur yang mempunyai banyak santri dari berbagai kalangan.

Menurut M Muflih yang juga Sekretaris DPC PPP Sidoarjo ini, masyarakat sudah tidak asing lagi dengan latarbelakang keduanya (BHS-Taufiq) yang dikenal moderat, yang dekat dengan berbagai kalangan baik warga nahdliyin maupun nasionalis.

Muflih menceritakan saat Taufiqulbar bersilatuhrahi, ke ulama alim, wara’, zuhud KH Husein Ilyas, mendapat wejangan agar selalu berjuang dengan ikhlas dalam mengemban amanah dan berjuang untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, beliau memberikan restunya dan berpesan agar Pak Taufiqulbar, selalu berjuang dengan ikhlas untuk masyarakat Sidoarjo," tutur Muflih menceritakan pesan yang disampaikan kepada Taufiqulbar, dari KH Husein Ilyas.

Muflih juga menambahkan, Taufiqulbar merupakan kader NU tulen. Hal itu terlihat saat berkunjung ke kantor PCNU, ada banyak wejangan yang disampaikan oleh Ketua PCNU Sidoarjo, KH Maskhun, yang berharap siapa pun kader NU dalam berpolitik haruslah mengedepankan akhlakul karimah.

"Pak Taufiq diwejang langsung Ketua NU Sidoarjo, untuk selalu amanah dalam menjalankan amanah rakyat saat terpilih di Pilkada Sidoarjo 2020," ungkap Muflih.

Dengan latar belakang BHS-Taufiqulbar tersebut, PPP Sidoarjo bakal senantiasa berpegang teguh dalam mengawal perjuangan keduanya untuk Kabupaten Sidoarjo lebih maju dan gemilang. "PPP Melejit bersama warga NU," pungkas M Muflih.

Diketahui, paslon BHS-Taufiq telah mendaftar sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pilbup Sidoarjo 2020, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Jumat (4/9) lalu.

BHS-Taufiq diusung koalisi lima parpol. Yakni Partai Gerindra (7 kursi), Partai Golkar (4 kursi), PKS (4 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan PPP (1 kursi). Total lima parpol itu memiliki 18 kursi. Paslon BHS-Taufiq mengusung tagline "BHS-Taufiq untuk SIDOARJO Lebih BAIK". (sta/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 23 Oktober 2020 18:47 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Kampoeng Anggrek, pikiran orang pasti melayang ke area perkebunan yang asri di Lereng Gunung Kelud. Ya, Kampoeng Anggrek, merupakan kawasan wisata bunga, produksi dan penjualan anggrek. Terletak di Leren...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...